get app
inews
Aa Read Next : Dana Kelolaan BPJS Ketenagakerjaan Meningkat 12,01 Persen

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura Serahkan Santunan Ahli Waris di Kampung Kehiran

Selasa, 23 Januari 2024 | 11:51 WIB
header img
Sekda Kabupaten Jayapura, Hana S. Hikoyabi bersama BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura saat menyerahkan santunan kepada ahli waris alm. Pudding. Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura menyerahkan santunan kepada ahli waris alm. Pudding yang merupakan seorang Petani di Kampung Kehiran Kabupaten Jayapura, pada Kamis lalu (18/01/2024).

Penyerahan santunan dilakukan pada kegiatan kunjungan lapangan ke lahan kelompok tani kehiran, diserahkan langsung oleh Sekda Kabupaten Jayapura, Hana S. Hikoyabi didampingi oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, David Zakaria.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura, Haryanjas Pasang Kamase mengatakan bahwa ahli waris berhak menerima santunan karena korban telah terdaftar sebagai peserta aktif.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang berinisiatif telah mendorong pemberian perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada seluruh Non ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, yang tentunya akan membantu Pemerintah Kabupaten Jayapura meringankan beban baik dari segi sosial maupun ekonomi kepada keluarga salah satu ahli waris Alm. Pudding. Mudah-mudahan sinergi antara BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura senantiasa berjalan dengan baik sesuai dengan komitmen BPJAMSOSTEK untuk hadir memberikan perlindungan dasar kepada seluruh pekerja yang ada di Kabupaten Jayapura, dan tentunya membantu Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam upaya menurunkan dampak kemiskinan karena terjadi risiko sosial.” Ungkap kepala BPJAMSOSTEK Jayapura Haryanjas.

“Ahli waris mendapatkan santunan sebesar Rp42 juta dari program jaminan kematian. Manfaat program BPJAMSOSTEK sebagai jaring pengaman untuk menghindari kemungkinan terkena risiko sosial ekonomi bagi ahli waris peserta BPJamsostek,’’ Lanjut Haryanjas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hana S. Hikoyabi mendukung penuh terselenggaranya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja di Kabupaten Jayapura, terutama pekerja di sektor informal seperti petani, nelayan, pedagang, dan ojek agar mendapatkan ketenangan dan kepastian perlindungan dalam bekerja.

Pada kesempatan yang sama juga Bapak David Zakaria selaku Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura menyampaikan bahwa pentingnya peran Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dalam memastikan kesejahteraan dan perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi petani di masing-masing kampung melalui dana kampung.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut