Logo Network
Network

Ketua LMA Port Numbay Imbau Warga Salurkan Hak Politik Saat Pemilu

Darul Muttaqin
.
Minggu, 11 Februari 2024 | 17:32 WIB
Ketua LMA Port Numbay Imbau Warga Salurkan Hak Politik Saat Pemilu
Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay, George Arnold Awie saat memberikan imbauan pada pemilu 2024 di Kota Jayapura. Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay George Arnold Awie mengimbau kepada seluruh masyarakat luas di Provinsi Papua agar bisa menggunakan hak politik dalam Pemilu 2024 dan tidak golongan putih (golput).

"Saya George Arnold Awie, Ketua LMA Port Numbay yang juga sebagai Onodafi Nafri. Dengan ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua pada umumnya dan khususnya masyarakat yang berdomisili di Kota Jayapura. Agar, ingat tanggal 14 Februari 2024 adalah hari pemilu presiden dan legislatif," katanya di Kota Jayapura, Jumat (09/02/2024).

"Untuk itu, saya mengimbau kepada semua orang agar berduyun duyun datang menuju ke TPS untuk menggunakan hak politik kita, guna mencoblos sesuai hati nurani kita masing-masing," imbaunya.

Ia juga meminta agar semua lapisan masyarakat yang ada di Bumi Cenderawasih bersama aparat keamanan TNI dan Polri menjaga  Kamtibmas yang aman dan damai.

"Kami juga menghimbau, agar kita semua harus menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan dan sesudah pemilu presiden, legislatif maupun kepala daerah, tetap menjaga keamanan dan stabilitas supaya segala aktifitas masyarakat bisa berjalan seperti biasa," pintanya.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura ini juga mengajak kepada masyarakat untuk mendukung semua program pemerintah, terutama dalam pembangunan di segala bidang untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat supaya kita menjalankan tugas dan perannya masing-masing dengan mendukung semua program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah, semua program yang ada kita dukung dan laksanakan demi kesejahteraan masyarakat kita bersama," ajaknya.

"Dan sebagai warga negara yang baik, kita harus ikut berpartisipasi dalam program pemerintah terutama terkait dengan pemilu presiden, legislatif dan kepala daerah, karena ini demi masa depan bangsa kita. Masa depan anak cucu kita. Sekian dan terima kasih," tutupnya.

Editor : Darul Mutaqim
Bagikan Artikel Ini