get app
inews
Aa Read Next : Polres Yahukimo Respon Peristiwa Pemembakan yang Dilakukan OTK dari Arah Pasar Lama

Pesawat Caravan Asia One Ditembak OTK di Puncak

Sabtu, 17 Februari 2024 | 05:27 WIB
header img
Badan pesawat terkena tembakan OTK tembus ke arah pintu belakang di Bandara Milawak, Distrik Beoga, Puncak, Papua Tengah. Foto : Istimewa

PUNCAK, iNewsJayapura.id – Pesawat Asia One Air PK-LTF ditembak orang tak dikenal (OTK) di Bandara Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (16/2/2024).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo memberikan konfirmasi mengenai peristiwa ini. Dia mengatakan, kejadian berawal pada Jumat (16/02/2024) sekitar pukul 09.52 WIT.

“Pesawat tersebut hendak melakukan pendaratan di Bandara Milawak Beoga, namun ditembaki dari arah kanan pesawat,” ucap Benny.

Benny mengatakan, tembakan tersebut berasal dari kelompok OTK yang berada di kampung Ambobra. Mereka menuruni kampung tersebut ke kampung Julukoma, Distrik Beoga dan melakukan aksi penembakan terhadap pesawat tersebut.

“Tembakan tersebut kemudian dibalas oleh aparat keamanan TNI-Polri sebagai tindakan hukum kepada OTK yang menembaki pesawat,” ungkapnya.

Benny menyebut, tidak ada korban dalam insiden itu, sementara badan belakang pesawat bagian kanan terkena satu tembakan dan tembus ke arah pintu belakang pesawat.

Kombes Benny mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat menimbulkan kepanikan, sehingga dapat terjaga situasi yang aman dan damai selama proses penyelidikan berlangsung.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut