get app
inews
Aa Read Next : Dua Instruksi Penting PKS untuk Menangkan JBR – Hadir di Pilkada Kota Jayapura

KPU Jayawijaya Target Pelipatan Surat Suara PSU Rampung Hari Ini

Kamis, 22 Februari 2024 | 11:20 WIB
header img
Penyortiran dan pelipatan surat suara untuk PSU di 94 distrik di Jayawijaya mulai dilakukan. Foto : Darul Muttaqin

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jayawijaya mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemungutan suara ulang atau PSU di 94 TPS di dua distrik di Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan.

Ketua KPU Jayawijaya, Tinus Wuka mengatakan, pihaknya menargetkan penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut rampung hari ini, sehingga pada Jumat besok didistribusikan ke 94 tempat pemungutan suara (TPS).

Tinus mengatakan, PSU akan berlangsung di 94 TPS masing - masing di Distrik Wamena terdapat di 3 kelurahan yaitu Sinakma 2 TPS, dan Kelurahan Sinapuk 16 TPS serta Kelurahan Wamena sebanyak 72 TPS.


Ketua KPU Jayawijaya, Tinus Wuka. Foto : Darul Muttaqin

"Sementara, di Distrik Hubikiak terdapat di Kampung Musaima Dua sebanyak 4 TPS," kata Tinus di Wamena, Kamis (22/2/2024).

Tinus mengungkapkan, telah melakukan bimbingan teknis dari tiga kelurahan dengan jumlah peserta kurang lebih 600 untuk membekali para KPPS saat pelaksanaan PSU dan pelaksanaan berjalan lancar.

Sebelumnya, logistik Pemilu untuk PSU di 94 TPS di Kabupaten Jayawijaya telah tiba dari Jayapura pada Rabu (21/2/2024) sebanyak 199 koli.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut