get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Relawan Padati Rapat Akbar di Jayawijaya, Tekad Bulat Menangkan Kedua Paslon

Sehari Jelang PSU, PPD Wamena Kota Minta KPPS Segera Bangun TPS

Sabtu, 24 Februari 2024 | 07:33 WIB
header img
Ketua PPD Wamena Kota, Amon Asso saat diwawancara. Foto : Darul Muttaqin

 

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id – Panitia Penyelenggara Distrik (PPD) Wamena Kota meminta kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS segera membangun tempat pemungutan suara (TPS).

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia PPD Wamena Kota, Amon Asso lantaran sehari menjelang pemungutan suara ulang (PSU) di Distrik Wamena Kota, masih ada TPS yang belum dibangun oleh penyelenggara.

"Anggaran sudah diterima, baik honor maupun operasional,  tanggungjawab kita belum selesai sehingga saya minta kepada KPPS, PPS mari bergandengan tangan untuk mensukseskan pemilu PSU,” ujar Amon saat ditemui di kantor KPU Jayawijaya, Papua Pegunungan, Jumat (23/1/2024).

Amon juga mengajak masyarakat khususnya yang berada di Distrik Wamena Kota untuk bergandengan tangan mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Dia mengingatkan kepada KPPS di setiap TPS di Wamena Kota yang menyelenggarakan PSU agar tidak melayani warga untuk menyalurkan hak suaranya jika namanya tidak terdaftar sebagai pemilih tetap atau DPT.

"Jangan dilayani jika tidak terdaftar sebagai DPT, karena nanti menimbulkan masalah. Layani yang sudah terdaftar," ucap Amon.

Dia pun meyakini KPPS dapat menjalankan tugas dengan baik lantaran telah mengikuti berbagai bimbingan sebelum PSU berlangsung.

Pelaksanaan PSU di 94 TPS di Distrik Wamena Kota dan Hubikiak akan digelar pada Sabtu (24/2/2024).

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut