get app
inews
Aa Read Next : 2 Warga Tenggelam di Pantai Holtekamp Jayapura Belum Ditemukan

Nelayan Hilang di Depapre Ditemukan Meninggal Dunia di Perairan PNG

Jum'at, 23 Februari 2024 | 06:18 WIB
header img
Nelayan hilang diperairan Depapre Kabupaten Jayapura, Papua, Indonesia ditemukan meninggal dunia di perairan PNG. Foto : Dok.Basarnas Jayapura

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Orgenes Sapranim, seorang pria warga kampung Kendate, Kabupaten Jayapura, Papua yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di laut ditemukan meninggal dunia di perairan Vanimo, Papua Nugini pada Kamis (22/2/2024).

Penemuan jasad korban pertamakali disampaikan oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan dan Kerjasama (BNPPK) Provinsi Papua kepada Tim SAR Jayapura.

Kasiops Kantor SAR jayapura, Marinus Ohorait mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut, tim kemudian bergerak menuju lokasi untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan merupakan korban yang hilang kontak saat memancing di perairan Depapre, Kabupaten Jayapura pada Jumat, 16 Februari 2024.

"Sekaligus kami berkoordinasi dengan pihak pengelola perbatasan untuk dapat membantu poses evakuasi ke Jayapura dan akan diserahkan ke pihak keluarga. Saat ini jenazah sudah di evakuasi ke rumah sakit PNG," ujar Marinus.

Sebelumnya, Kepala Basarnas Jayapura, Melkianus Kotta mengatakan, pada Jumat (16/2/2024), pukul 16.00 WIT, petugas siaga Basarnas menerima laporan dari Pol Air Depapre bahwa satu orang hilang saat menuju salah satu rompong  dengan menggunakan speed pukul 06.30 WIT di sekitar perairan Depapre dalam kondisi cuaca buruk.

Pihak keluarga telah melakukan proses pencarian di sepanjang teluk Tanjung Tanah Merah hingga ke Pantai Base G, Kota Jayapura, Papua, namun belum membuahkan hasil.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut