get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Relawan Padati Rapat Akbar di Jayawijaya, Tekad Bulat Menangkan Kedua Paslon

Di Papua Pegunungan, Lebih dari 200 Ribu Keluarga Terima Bantuan Pangan Beras

Jum'at, 23 Februari 2024 | 13:48 WIB
header img
Foto bersama usai penyerahan bantuan pangan beras dari Perum Bulog kepada penerima manfaat di Papua Pegunungan. Foto : Darul Muttaqin

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Perum Bulog melalui Kantor Cabang Pembantu Wamena secara simbolis menyalurkan bantuan pangan berupa beras untuk 233.779 keluarga di 8 kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (23/2/2024).

Delapan kabupaten tersebut dengan jumlah penerima manfaat masing-masing Jayawijaya sebanyak 38.825 keluarga, Lanny jaya 40.228 keluarga, Mamberamo Tengah 11.732 keluarga, Tolikara 36.957 keluarga, Yalimo 13.111 keluarga, Nduga 70.261 keluarga, Yahukimo 47.512 keluarga, dan Pegunungan Bintang 18.153.

Kepala Perum Bulog KCP Wamena, Stephanus Kurniawan mengatakan, masing-masing keluarga menerima 10 kilogram setiap bulan, dan direncanakan penyaluran hingga enam bulan kedepan.

Stephanus menjelaskan, bantuan pangan tersebut untuk Kabupaten Jayawijaya, Lanny Jaya, Mamberamo Tengah dan Yalimo disalurkan oleh Perum Bulog KCP Wamena, sementara, untuk penerima manfaat di Kabupaten Nduga disalurkan oleh kantor cabang Timika, Kabupaten Yahukimo oleh kantor cabang Merauke.

"Untuk Kabupaten Pegunungan Bintang disalurkan oleh Perum Bulog Kanwil Papua di Jayapura. Setiap penyaluran melalui distrik dan kampung," jelas Stephanus kepada iNewsJayapura.id.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat dari Dsirtik Wouma, Yance Matuan mengaku baru pertama kali mendapatkan bantuan pangan beras.

"Tahun-tahun sebelumnya kami belum pernah dapat. Harapan kami program ini terus berjalan dan masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini," ucapnya.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut