get app
inews
Aa Read Next : Theo Hessegem: 1 Mei Jangan Dijadikan untuk Mengganggu Kamtibmas

18 Tim Siap Meriahkan Lino Cenggo Cup I

Senin, 04 Maret 2024 | 05:48 WIB
header img
Foto bersama usai pembukaan turnamen Lino Cenggo Cup I di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Foto : Cornelia Mudumi

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Turnamen sepak bola Lino Cenggo Cup I resmi bergulir setelah dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi di Stadion Barnabas Youwe Sentani pada Minggu (3/3/2024).

18 tim yang berasal dari Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom siap berlaga di turnamen yang akan berlangsung selama tiga bulan kedepan di hari Minggu.

Pembukaan ditandai dengan pertandingan perdana mempertemukan tim Lino Cenggo vs Persikom dengan skor 3-1 yang dimenangkan oleh tim Lino Cenggo.

Ketua panitia, Bonefasius Mus mengatakan, tujuan dilakukan turnamen ini untuk mengembangkan bakat sepak bola anak-anak muda Manggarai dan meningkatkan semangat olahraga bagi masyarakat yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ada di Jayapura dan Keerom, sehingga memiliki motivasi untuk hidup sehat.

“Melalui ajang ini juga untuk mengasah bakat mereka dalam sepak bola, sehingga jauh dari pengaruh negatif, dan tetap memiliki tubuh yang sehat,sekaligus sebagai ajang huburan bagi warga Manggarai,” ujar Mus.

Mus menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang telah mendukung terselenggaranya turnamen tersebut dengan memberikan izin menggunakan lapangan sepak bola Stadion Barnabas Youwe.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hanna Hikoyabi menilai turnamen tersebut tidak hanya menjadi momen yang istimewa untuk merayakan semangat olahraga, tetapi juga menjadi platform penting untuk memupuk semangat kebersamaan dan persatuan warga Manggarai yang ada di tanah rantauan di Papua.

“Turnamen ini bukan hanya tentang kejuaraan, tetapi juga tentang semangat kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan. Mari kita menghargai perbedaan, tetapi tetap bersatu dalam semangat untuk berkolaborasi dengan semua suku di Kabupaten Jayapura untuk melayani dalam berbagai bidang,” ujar Hanna.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut