get app
inews
Aa Read Next : Polres Mamberamo Tengah Tingkatkan Pengamanan Kantor KPU dan Gudang Logistik Pemilu

Penjabat Bupati Kunjungi Posyandu Gimbis Distrik Kobakma

Senin, 15 April 2024 | 11:39 WIB
header img
Penjabat Bupati Mamberamo Tengah Manogar Sirait, saat mengunjungi Posyandu Gimbis Distrik Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah. (Foto: Istimewa)

MAMBERAMO TENGAH, iNewsJayapura.id - Penjabat Bupati Mamberamo Tengah Manogar Sirait, berkesempatan mengunjungi Posyandu Gimbis, Distrik Kobakma.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati melihat langsung pelayanan di Posyandu Gimbis. Mulai dari pemberian telur dan susu bagi balita stunting dan keaktifan masyarakat membawa balita ke posyandu termasuk pemberian makanan tambahan.

Dalam kunjungan itu, Penjabat Bupati juga berkesempatan melihat fasilitas yang ada di Posyandu Gimbis.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Helda Wali memberi apresiasi kepada Penjabat Bupati Manogar Sirait yang sudah datang melihat langsung pelayanan di Posyandu Gimbis, Distrik Kobakma.

Menurutnya,Penjabat Bupati melihat langsung proses pemberian telur dan susu bagi balita stunting di Posyandu, dimana ini merupakan program Penjabat Bupati untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Mamberamo Tengah.

Dia mengatakan, balita stunting yang mengkonsumsi telur dan susu akan terus dipantau perkembangan berat badannya.

Pemberian susu dan telur sendiri,berasal dari OPD yang menjadi bapak dan ibu asuh yang setiap bulannya, mereka menyumbangkan lima ratus ribu rupiah.

Dengan adanya program bapak dan ibu asuh bagi anak stunting menunjukkan bahwa penanganan stunting tidak hanya menjadi tugas Dinas Kesehatan semata. Namun menjadi tanggung jawab dari semua OPD yang ada.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut