get app
inews
Aa Read Next : Dua Anak Tenggelam di Pantai Holtekamp Jayapura

Apel Penutupan Siaga SAR Khusus Lebaran 2024

Jum'at, 19 April 2024 | 16:26 WIB
header img
Apel Penutupan Siaga SAR Khusus Lebaran 2024, dilakukan di Pantai Hamadi, Kota Jayapura, Papua, Kamis (18/04/2024). (Foto: Cornelia Mudumi)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Siaga SAR Khusus Lebaran 2024 di Jayapura resmi ditutup. Upacara penutupan dilakukan di Pantai Hamadi, Kota Jayapura, Papua, Kamis (18/04/2024) bersama potensi SAR lainnya.

Kepala SAR Jayapura, Melkianus Kotta menjelaskan Siaga SAR Khusus Lebaran 2024 dimulai 3-18 April 2024.

“Sepanjang siaga SAR Lebaran terdapat 1 kejadian dua anak tenggelam di Pantai Holtekamp dan kedua korban sudah ditemukan,” kata Melkianus saat ditemui wartawan usai upacara penutupan.

Melkianus menuturkan, secara keseluruhan Siaga SAR Lebaran berjalan dengan baik dan lancar, serta tak ada peningkatan kejadian dari tahun sebelumnya.

“Dalam Siaga SAR Lebaran 2024, khusus di Jayapura, kami fokus di perairan,” katanya.

Melkianus menyebutkan kesadaran masyarakat dalam potensi SAR untuk keselamatan juga semakin membaik. Seperti tahun ini, SAR Jayapura membina 300-an potensi SAR.

“Selain personel kami di lapangan, termasuk TNI Polri hingga masyarakat dilibatkan, kami bina. Jadi, potensi SAR ini akan standby jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” jelasnya.

Walau begitu, SAR Jayapura terus mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat umum untuk lebih menjaga dalam hal keselamatan diri.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut