get app
inews
Aa Read Next : Aparat Gabungan Sita Puluhan Sajam di Puncak Jaya Hasil Patroli Skala Besar

Kontak Tembak di Paniai, Aparat Gabungan Amankan 1 Warga Sipil

Kamis, 02 Mei 2024 | 19:12 WIB
header img
Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf. Candra Kurniawan. Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Aparat gabungan melakukan pengejaran terhadap gerombolan Organisasi Papua Merdeka (OPM) pasca penyerangan di Kampung Bibida, Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Rabu (1/5/2024) sekira Pukul 12.00 WIT yang menyebabkan kontak tembak antara Satgas Yonif 527/BY dan OPM.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan mengatakan, kejadian bermula saat mobil Patroli kewilayahan dari Satgas Yonif 527/BY melintas di pertigaan kampung Bibida.

Kemudian secara tiba-tiba ditembaki oleh gerombolan OPM, sehingga Prajurit TNI melakukan balasan tembakan kearah OPM tersebut," jelas Kapendam Kamis (2/5/2024).l

Kapendam menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan dalam rangka melindungi masyarakat dan mencegah gangguan keamanan dari OPM. Aparat Keamanan melakukan pengejaran terhadap gerombolan tersebut,

"Aparat Keamanan berhasil menangkap satu warga sipil yang bersembunyi di semak-semak kemudian diserahkan ke Polres Paniai untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Aparat keamanan TNI dan Polres Paniai terus melakukan koordinasi dan saat ini situasi kembali kondusif, masyarakat melakukan aktivitas seperti biasa.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut