get app
inews
Aa Read Next : IKAL Jatim Bergerak, Dukung Paulus Waterpauw Maju Gubernur Papua

Hari Ini, PDIP Yahukimo Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Sabtu, 04 Mei 2024 | 05:18 WIB
header img
Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah PDIP Yahukimo foto bersama. Foto : Darul Muttaqin

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Yahukimo secara resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 - 2029.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Yahukimo, Hengki Bayage mengatakan, pendaftaran terbuka untuk umum, termasuk kader PDIP yang mau bertarung di Pilkada pada November mendatang.

"Siapapun yang mau mendaftar menjadi calon kepala daerah diusung PDIP, kami persilahkan, termasuk kader partai," kata Hengki di Jayapura, Jumat (3/5/2024).

Hengki mengatakan, pendaftaran dibuka pada 4 hingga 9 Mei 2024, mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIT (4 sore). Lokasi pendaftaran, di ruang VIP Lobi Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Papua.


Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah PDIP Yahukimo. Foto : Darul Muttaqin

Hengki menjelaskan, setelah tanggal pengambilan formulir berakhir, tahap selanjutnya bakal calon mengembalikan formulir kemudian diteruskan ke DPD PDIP Perjuangan Papua Pegunungan.

"Dari DPD akan diteruskan ke DPP. Ini sesuai instruksi, PDIP seluruh Indonesia harus melakukan penjaringan para calon kepala daerah selama bulan Mei ini. Siapa yang bakal diusung PDIP Yahukimo pada Pilkada nanti,  menjadi kewenangan DPP," ujarnya.

Dia pun menjelaskan, memilih Jayapura untuk melakukan penjaringan agar memudahkan para bakal calon mengakses pendaftaran.

Sekretaris DPC PDIP Yahukimo, Yason Wisabla mengatakan, tim penjaringan siap menerima bakal calon yang mendaftar.

Yason mengaku optimis PDIP Yahukimo akan mengusung calon kepala daerah mengingat partai tersebut telah memiliki dua kursi di DPDR Yahukimo yang sebelumnya nonseat.

"Dengan modal dua kursi di legislatif, secara resmi kami membuka pendaftaran," ucapnya.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut