get app
inews
Aa Read Next : Homeyo Berhasil Diamankan Aparat Gabungan, Masyarakat Kembali Dari Pengungsian

Aparat Gabungan Halau Serangan Bersenjata OPM di Pogapa Homeyo Papua

Sabtu, 11 Mei 2024 | 19:22 WIB
header img
Pasukan gabungan dari Koops Habema dan Satgas Nanggala Kopassus berhasil menghalau serangan OPM di Distrik Homeyo, Intan Jaya. Foto Pen Kogabwilhan III

TIMIKA, iNewsJayapura.id - Pasca beberapa kali melancarkan aksi serangan di wilayah Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Organisasi Papua Merdeka (OPM) kelompok Afrianus Bagubau dan Keny Tipagau kembali berusaha menyerang Aparat Keamanan (Apkam) gabungan yang mengamankan Distrik Homeyo. Usaha penyerangan dilakukan OPM, Sabtu (11/05/2024) sekitar pukul 04.30 WIT dini hari, di sekitar Area Ujung Timur Bandara Pogapa.

Apkam gabungan yang berjaga-jaga di wilayah Distrik Homeyo, terus melancarkan langkah-langkah proaktif mengamankan wilayah setempat dari gangguan OPM. Salah satu diantaranya melalui patroli di setiap jengkal tanah Homeyo. Kegiatan patroli yang secara aktif dilakukan oleh Apkam Gabungan, mendatangkan keberhasilan pada hari Sabtu dini hari tadi.

Apkam Gabungan tersebut melibatkan satuan jajaran Komando Operasi TNI (Koops TNI) Habema dan Satgas Nanggala Kopassus. Sebelum kontak berlangsung, pasukan Apkam Gabungan yang berada di area ujung timur bandara Pogapa tengah melakukan pengecekan wilayah.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut