get app
inews
Aa Read Next : Umat Budha Merauke Papua Selatan Rayakan Ibadah Waisak di Vihara Arya Dharma Jaya

RideKreAsik 2024, Wisata Otomotif Berkonsep Pantai Cemara

Minggu, 12 Mei 2024 | 06:17 WIB
header img
Panitia event RideKreAsik 2024 Jayapura foto bersama di lokasi event. Foto : Syahriah Amir

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Event menjadi bagian penting untuk perkembangan ekonomi dan kreativitas di Papua, khususnya di Jayapura.

Berawal dari kurangnya event yang membangkitkan kreativitas dan hanya berfokus pada perkembangan ekonomi, sejumlah penggiat otomotif menyelenggarakan event bertajuk "RideKreAsik 2024".

RideKreAsik adalah singkatan dari Ride,Kreatif,dan Asik yang berarti “Berkendara dengan kreatif dan asik”.  RideKreAsik merupakan event yang mengumpulkan penggiat otomotif dan masyarakat serta menjadi ajang silaturahmi dan sharing informasi tentang motor klasik.


RideKreAsik 2024 Jayapura menampilkan kendaraan klasik. Foto : Syahriah Amir

Kegiatan yang digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu  (11-12 Mei 2024) di lokasi wisata Pantai Cemara Paloong Holltekamp, Kota Jayapura, Papua diisi dengan beberapa permainan seperti Fun Race Zigzag, Hit Those Target dan Mini Contest.

Sejumlah stand booth untuk pelaku seni seperti grafiti dan tato art turut mengisi event ini. RideKreAsik memberikan hiburan bagi pengunjung seperti penampilan musisi dan stand up comedy.  Pihak penyelenggara juga memperkenalkan dan menjaga wisata alam di Jayapura serta sebagai relaksasi dengan mengadakan camping ground.

Suardin Bachrul selaku Penanggungjawab event RideKreAsik 2024 menuturkan, mengadakan event di lokasi wisata selain untuk mempromosikan tempat wisata yang ada di Jayapura, juga untuk menumbuhkan kreativitas masyarakat terhadap dunia otomotif.


Camping Ground salah satu aktivitas yang dilakukan peserta RideKreAsik 2024. Foto : Syahriah Amir

"Kita juga ingin memberikan hiburan terhadap penggiat otomotif dan masyarakat umum serta meningkatkan rasa solidaritas antar penggiat otomotif dan komunitas motor lainnya. Tujuan lainnya adalah mengapresiasi motor klasik yang pernah jaya dan eksis pada masanya," ujar Suardin didampingi  Akhmad Gigih selaku Ketua Event, di lokasi event, Sabtu (11/5/2024).

Tak hanya penggiat otomotif, RideKreAsik turut melibatkan sejumlah UMKM dan perusahaan penerbangan serta perusahaan swasta bidang otomotif.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut