get app
inews
Aa Read Next : KPU Papua Pegunungan Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada Tahun 2024

PDI Perjuangan Yahukimo Kantongi 8 Nama Bakal Calon Kepala Daerah

Minggu, 12 Mei 2024 | 07:34 WIB
header img
Bakal Calon Kepala Daerah mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDIP Yahukimo. Foto : Istimewa

YAHUKIMO, iNewsJayapura.id - Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Kabupaten Yahukimo secara resmi menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sebanyak delapan bakal calon (bacalon) kepala daerah telah mengembalikan formulir terdiri dari internal partai dan masyarakat umum.

"Kami sudah melakukan penjaringan bagi pendaftar yang mengambil formulir, ada delapan bacalon yang sudah kami kantongi yang telah mendaftar," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan Yahukimo, Hengki Bayage melalui telepon, Sabtu (11/5/2024) malam.

Tahap selanjutnya, kata Hengki Bayage, berkas delapan pendaftar akan dikirim ke DPD PDI Perjuangan Papua Pegunungan yang akan diteruskan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

Hengki menegaskan bahwa DPP PDI Perjuangan yang akan memutuskan bakal calon yang akan diusung pada Pilkada November mendatang.

"DPC hanya bertugas menjaring bakal calon kepala daerah dan mengirim delapan nama tersebut, semua keputusan ada di DPP," ujar Hengki tanpa menyebutkan delapan nama tersebut.

Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Yahukimo telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah pada 4-9 Mei 2024. Kemudian pengembalian formulir pada 10 dan 11 Mei 2024 di  ruang VIP Lobi Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Papua.

Hengki menjelaskan bahwa memilih Jayapura untuk melakukan penjaringan agar memudahkan para bakal calon mengakses pendaftaran. Kemudahan lainnya, para bakal calon bisa mengutus perwakilan untuk mengambil formulir pendaftaran.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut