get app
inews
Aa Read Next : Gelar Patroli, Polres Jayawijaya Amankan Sejumlah Alat Tajam dan Miras

Polres Jayawijaya Razia Tempat Produksi Miras Lokal di Wesaput

Senin, 13 Mei 2024 | 18:08 WIB
header img
Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Jayawijaya saat berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. (Foto : Humas Polres Jayawijaya)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Kepolisian Resort (Polres) Jayawijaya menggelar razia terhadap salah satu rumah yang dijadikan sebagai tempat produksi minuman keras lokal di Kompleks Wesaput Wamena, Senin (13/05/2024).

Razia tersebut dilaksanak oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Jayawijaya itu berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 3 buah dandang suling 2 buah kompor, 4 buah ember berukuran sedang bekas tampung rendaman Miras jenis balo, 1 buah tong berwarna biru berisi rendaman balo yang siap dimasak dan 1 buah galon kosong berwarna biru.

Kapolres Jayawijaya melalui Kasat Resnarkoba AKP F. Taborat saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah melaksanakan razia tempat produksi Miras lokal di Wesaput Wamena dimana untuk pelaku pembuat Miras masih dilakukan penyelidikan.

Kasat menjelaskan bahwa saat pihaknya menggeledah rumah tersebut, kondisi di TKP dalam keadaan kosong dan untuk pemilik rumah masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Temuan tempat produksi Miras ini merupakan hasil penyelidikan anggota kami dilapangan dalam rangka pemberantasan peredaran Miras di Kota Wamena. Kami juga masih menyelidiki terkait pemilik Miras tersebut karena saat tiba di TKP rumah dalam keadaan kosong," jelasnya.

Kasat juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terkait tempat-tempat pembuatan maupun penjualan minuman keras di Kota Wamena, hal ini sebagai upaya Polri dalam hal ini Polres Jayawijaya dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut