get app
inews
Aa Read Next : Berkas 2 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan Dinyatakan Benar dan Lengkap

Menteri Pertanian Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Tengah Sawah Merauke

Sabtu, 01 Juni 2024 | 12:10 WIB
header img
Mentan RI, Andi Amran Sulaiman bertindak sebagai inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di tengah Sawah Kampung Sumber Harapan, Merauke. (Foto : Muh. Syahrir)

"Saat ini kita mulai dengan 40.000 hektar, dan akan dikembangkan menjadi 1.000.000 hektar. Jika tercapai, kita bisa menghasilkan 15.000.000 ton gabah atau sekitar 8.000.000 ton padi. Ini bisa menjadi cadangan pangan kita. Ini bukti keseriusan kami, dalam satu bulan ini saya sudah tiga kali ke Merauke," ujarnya.

Upacara Hari Lahir Pancasila yang diadakan di tengah sawah itu dihadiri oleh petani, penyuluh, masyarakat,pelajar serta unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan tersebut, Mentan Amran menekankan bahwa pertanian merupakan sektor vital bagi suatu bangsa dan mengapresiasi semua pihak yang telah mendedikasikan energi mereka untuk bersama-sama membangun pertanian di Merauke.

"Pertanian adalah sektor paling vital. Jika pertanian bermasalah, negara bisa bermasalah. Kami berterima kasih kepada teman-teman TNI, Polri, seluruh masyarakat, Pemprov, Pemkab, semua yang terlibat. Luar biasa Pak Pangdam, Pak Danrem, Dandim, Kapolres, Kapolda, semuanya ikut terlibat di lapangan," pungkasnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut