get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Naikkan Pangkat 12 Pati Polri, Kapolda Papua Mathius D. Fakhiri Jadi Komjen

Sejumlah Tokoh Dukung Irjen Fakhiri Maju Pilgub Papua

Kamis, 06 Juni 2024 | 12:30 WIB
header img
Ketua Dewan Adat Keerom, Jack Mekawa (Kiri) dan Ketua Kerukunan Keluarga Besar Ambai Serui, Kota Jayapura, Lukson Wanggai (Kanan). Foto : Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Mathius D. Fakhiri mendapatkan dukungan beberapa tokoh untuk kemajuan Bumi Cenderawasih ke depan. Para tokoh meyakini sosok Fakhiri dapat bekerja untuk masyarakat Papua.

Hal ini menyusul pernyataan Irjen Fakhiri yang menegaskan siap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua 2024.

Seperti yang disampaikan Ketua Dewan Adat Keerom, Jack Mekawa sebagai tokoh adat ia memandang sosok Fakhiri adalah pemimpin yang mampu bekerja, pemberani, jujur, bisa membawa perubahan, dan bertangung jawab. Hal itu disebut terlihat selama beliau menjabat sebagai Kapolda Papua.

“Saya memandang beliau adalah sosok yang bertanggung jawab. Bahkan selama menjadi Kepolda beliau termasuk berhasil menjaga Papua tetap aman,” kata Jack di Kabupaten Keerom, Rabu (05/06/2024).

Salah satu contoh nyata, ujar Jack, saat beliau turun langsung bersama anggotanya untuk menjemput jenazah almarhum mantan Gubernur Papua Lukas Enembe di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura meskipun saat itu situasi bisa dibikang kurang kondusif.

“Itu satu keputusan luar biasa yang beliau ambil. Walaupun situasi saat itu kurang kondusif tapi sebagai pemimpin, beliau memutuskan untuk turun langsung. Tidak semua pemimpin memiliki jiwa seperti beliau,” tegasnya.

Menanggapi itu, Jack Mekawa mengatakan jika nantinya Irjen Fakhiri benar-benar menyatakan diri untuk maju dalam bursa Pilgub Papua serentak 2024, maka akan banyak yang mendukung sang jenderal bintang dua tersebut, termasuk dirinya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut