get app
inews
Aa Read Next : Berkas 2 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan Dinyatakan Benar dan Lengkap

Dukung Pembukaan Lahan Tahap Selanjutnya, Danyonif Mengecek Kesiapan Alsintan dan Personel

Sabtu, 15 Juni 2024 | 17:47 WIB
header img
Danyonif 757/GV Letkol Inf. Johny Nofriady saat melihat Alsintan Jenis Tracktor yang akan di gunakan personel TNI-AD untuk pembukaan lahan sawah baru. (Foto: Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Mendukung Food Estate dan kesiapan pembukaan lahan tahap selanjutnya, Danyonif 757/GV Letkol Inf. Johny Nofriady mengecek langsung kondisi Alsintan dan personel bertempat di Mako Yonif 757/Ghupta Vira, Kampung Ivi Mahad, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Jumat (14/06/2024).

Pelaksanaan apel gelar pasukan yang dilakukan oleh Danyonif 757/GV ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan personel dan alat-alat yang akan digunakan dalam keadaan baik dan siap untuk dioperasionalkan.

“Pengecekan alat ini bertujuan untuk memastikan kesiapan alat dan opertornya serta mendukung tercapainya percepatan optimalisasi lahan, oleh karena itu saya berharap agar kita semua bisa menjalankan perintah yang telah diberikan komandan atas, dalam hal ini Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan” ujarnya

Usai melaksanakan pengecekan Alsintan, Danyonif 757/GV juga memberikan jam Komandan kepada prajurit yang merupakan operator-operator yang telah disiapkan, Danyonif 757/GV menyampaikan penekanan yang di antaranya adalah seluruh prajurit yang terlibat harus mampu bekerja dengan ikhlas, menjaga alat yang telah di pertanggung jawabkan.

Perlu kita ketahui bahwa lahan yang akan di buka sebesar 20.000 Ha, pada tahap awal lahan yang telah dibuka seluas 36 Ha yang berada di Kampung. Ngutibob, lahan yang selanjutnya akan di olah yakni lahan seluas 200 Ha yang berada di Kampung Anum Bob, Distik Kurik dan yonif 757/GV mempunyai target kurang lebih 7.000 Ha lahan akan terbuka yang berada di Distrik Kurik dan Distrik malind."tutupnya

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut