get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Alprazolam Tanpa Izin, IRT di Timika Ditangkap

Kinerja Panitia dan Peserta Musabaqah Fahmil Qur’an Mendapat Apresiasi Majelis Dewan Hakim

Kamis, 27 Juni 2024 | 13:04 WIB
header img
Anggota Majelis Dewan Hakim Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ). (Foto: Istimewa)

Rofiki mengungkapkan bahwa malam sebelumnya panitia berhasil memastikan alat baru yang didatangkan langsung dari Jakarta siap digunakan.

"Alhamdulillah, meskipun dadakan, kinerja panitia luar biasa. Alat tiba pagi hari dan langsung dipasang dengan aman," imbuhnya.

Di tempat yang sama, anggota Majelis Dewan Hakim, penanya soal berbahasa Inggris, Lalu Suherman, mengungkapkan bahwa menurutnya para siswa perlu belajar bahasa Inggris lebih intensif.

“Latihan bahasa Inggris tidak hanya penting untuk persiapan lomba, tetapi juga untuk kesempatan lain seperti melanjutkan studi atau menyebarkan syiar Islam. Penguasaan bahasa Inggris dapat menjadi alat untuk menunjukkan citra Islam yang baik”, demikian pandangan anggota Majelis Dewan Hakim yang merupakan dosen Universitas Cenderawasih ini.

Anggota Majelis Dewan Hakim MFQ, Makmur Nur penanya soal lagu dalam membaca Al-Qur’an, memberikan masukan mengenai pentingnya pemahaman lagu dalam kompetisi tersebut.

Ia menekankan bahwa peserta tidak harus ahli dalam melantunkan lagu, namun setidaknya harus mengetahui nama-nama lagu dan merasakan makna dari setiap lagu tersebut.

Menurutnya, lagu dalam Fahmil Qur'an memiliki rasa yang tidak bisa dihafal begitu saja. Oleh karena itu, peserta dituntut untuk selalu belajar dan mendengar, terutama ketika teman-temannya sedang berlatih. Mendengar secara aktif dapat membantu peserta mengenali dan memahami berbagai jenis lagu.

"Orang yang berbakat dalam melagukan tidaklah banyak. Maka dari itu, mendengar dan memahami lagu sangat penting. Peserta harus terbiasa mendengarkan dan mengenali lagu-lagu tersebut," ujarnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut