get app
inews
Aa Read Next : KKB Bereaksi di Dogiyai, Sopir Truk Mengalami Luka Tembak

Donald Trump Ditembak Saat Kampanye, Ada Apa!

Minggu, 14 Juli 2024 | 12:21 WIB
header img
Penembakan terjadi di kampanye Donald Trump di Butler, Pennsylvania, Sabtu (13/7) waktu setempat. (Foto: Reuters)

BUTLER, iNewsJayapura.id - Penembakan terjadi di kampanye Donald Trump di Butler, Pennsylvania, Sabtu (13/07/2024) waktu setempat. Dia dilaporkan terluka dalam serangan itu, terlihat meringis sambil menutup telinga. 

Meski demikian, petugas Dinas Rahasia dan tim kampanye mengatakan Trump dalam kondisi baik. Presiden ke-45 AS itu juga terlihat mengepalkan tangan ke udara, menunjukkan dirinya baik-baik saja, sebelum dibawa oleh petugas menggunakan mobil.

Video menunjukkan darah berceceran di pipi kanan dan telinga Trump. Meski demikian belum jelas apakah tembakan itu diarahkan kepadanya atau bukan.

Jaksa wilayah Butler County mengatakan, pelaku penembakan tewas, begitu pula beberapa orang yang datang ke acara kampanye. Satu orang lainnya berada dalam kondisi kritis.

Trump baru saja memulai pidato saat suara tembakan terdengar. Dia langsung tiarap lalu turun dari panggung. Sesaat kemudian petugas Dinas Rahasia mengerumuni lalu membawanya ke belakang podium selama sekitar 1 menit sebelum dilarikan ke kendaraan.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut