get app
inews
Aa Read Next : Jubir Paslon Cagub-Cawagub MARI-YO : Politik Identitas Tidak Akan Membangun Papua

Usai Perindo dan PPP, Bacabup Yohanis Manibuy Terima SK Rekomendasi Partai Golkar

Kamis, 25 Juli 2024 | 10:24 WIB
header img
Julukan YO-JOIN resmi telah menerima Surat Rekomendasi dari DPP Partai Golkar, pada Rabu (24/07/2024). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsJayapura.id - Arus dukungan terus berdatangan untuk Bakal Calon Bupati di Pilkada serentak Teluk Bintuni 2024, Yohanis Manibuy.

Setelah sebelumnya telah mengantongi surat rekomendasi dari Partai Perindo yang diserahkan langsung oleh Ketua Desk Pilkada Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo, dan disaksikan juga oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, pada Senin (01/07/2024) lalu, serta dukungan dari Partai PPP, Yohanis Manibuy selaku Bacalon Bupati dan pasangannya sebagai Calon Wakil Bupati Joko Linggara, yang akrab di kenal dengan Julukan YO-JOIN tersebut, pada Rabu (24/07/2024), juga resmi telah menerima Surat Rekomendasi dari DPP Partai Golkar.

Penyerahan rekomendasi Golkar tersebut berlangsung di DPP Golkar, Jl. Anggrek Neli Murni No.11A, Kemanggisan, Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Adapun dukungan DPP Partai Golkar tersebut dituangkan, dalam Surat Keputusan bernomor: Skep-682/DPP/Golkar/VII/2024, tentang pengesahan pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dalam rangka mengikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada serentak tahun 2024. SK ini disinyalir akan digunakan sebagai acuan Partai berlambang pohon beringin itu, menyatakan sungguh restunya untuk mengusung pasangan calon kepala daerah Yohanis Manibuy - Joki Linggara (YO-JOIN) pada Pilkada serentak 2024.

Surat Keputusan (SK) pengesahan usungan Partai Golkar di Pilkada Teluk Bintuni 2024, resmi diserahkan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan diterima secara langsung Yohanis Manibuy selaku Bacalon Bupati Teluk Bintuni, didampingi Anggota DPR-RI Dapil Papua Barat terpilih Alfons Manibuy, serta perwakilan pengurus DPP Golkar.

Dengan telah diterimanya rekomendasi dari Partai Golkar untuk Pilkada Teluk Bintuni 2024, Ketua Tim Pengarah YO-JOIN, Yasman Yasir secara resmi mengumumkan, bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy dan Joko Lingara, semakin berpeluang besar menuju kemenangan, pada Pilkada Teluk Bintuni 2024.

Saat penyerahan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting. Dimana selain Anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar Dapil Papua Barat, Alfons Manibui, turut hadir Sekretaris DPW PPP Papua Barat, H. Asri, serta rekan-rekan tim pemenangan YO-JOIN.

Yasman Yasir, yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Papua Barat mengungkapkan, rasa syukur dan kebahagiaannya atas diterimanya rekomendasi tersebut.

“Alhamdulillah, malam ini pukul 19.05 (waktu setempat) kita telah menerima rekomendasi dari Partai Golkar. Ini adalah momen yang kita tunggu-tunggu, karena tanpa dukungan dari Partai Golkar, kita merasa kurang lengkap. Sekarang, kita sangat bergembira karena sudah menerima rekomendasi ini,” Ucapnya saat dikonfirmasi pada Rabu (24/07/2024).

Yasman juga menekankan pentingnya dukungan dari Partai Golkar dalam upaya memenangkan Pilkada Teluk Bintuni. “Kita semangat, menang, menang, menang,” Tegasnya.

Menurutnya, Dengan adanya rekomendasi ini, pasangan Yohanis Manibuy dan Joko Lingara semakin optimis dan siap berjuang dalam Pilkada Teluk Bintuni 2024.

Dukungan dari Partai Golkar dianggap sebagai langkah penting untuk mencapai kemenangan dalam pemilihan tersebut.

Yasman Yasir lalu menambahkan, bahwa hingga saat ini YOJOIN sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan empat kursi, Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) dengan tiga kursi, dan kini dari Partai Golkar, dengan dukungan empat kursinya. Sehingga total seat yang telah dikunci paslon Yo-Join sebanyak 11 kursi.

“Kami masih menantikan rekomendasi dari partai lain, tolong diberikan doa dan dukungan,” pinta Yasman Yasir.

Untuk diketahui, calon Bupati Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Teluk Bintuni, sedangkan wakilnya Joko Lingara merupakan Ketua DPC PPP Teluk Bintuni.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut