get app
inews
Aa Read Next : Polres Jayawijaya Gelar Razia Senjata Tajam di Kota Wamena

Polres Jayawijaya Amankan Puluhan Barang Bukti dari Hasil Patroli dan Razia di Kota Wamena

Selasa, 06 Agustus 2024 | 13:03 WIB
header img
Personil Anggota Polres saat melaksanakan patroli dan razia dalam rangka Harkamtibmas di Kota Wamena. (Foto: Istimewa)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Kapolres Jayawijaya, AKBP Heri Wibowo beserta Personil Anggota Polres lainnya telah melaksanakan patroli dan razia dalam rangka Harkamtibmas di Kota seputaran Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Senin (05/08/2024).

Kanit Regident, Ipda Cahyo Adi Saputro, mengatakan bahwa kegiatan patroli dan razia ini akan dilaksanakan di seputaran Kota Wamena, dan diharapkan bisa menjadi kegiatan yang bermanfaat tentunya.

“Kita tidak akan menetap di satu titik, tapi kita hunting di titik - titik yg kita anggap rawan, serta utamakan keselamatan selama kegiatan Patroli dan Razia berlangsung,” ujar Ipda Cahyo.

Adapun hasil dari temuan-temuan dari Razia yang antara lain, 2 (dua) bilah samurai, 7 (tujuh) bilah parang, 16 (enam belas) pisau, 2 (dua) kater, 2 (dua) botol lem aibon, serta 2 (dua) buah katapel.


Hasil temua barang bukti patroli dan razia di Kota Wamena. (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut Ia menambahkan terkait Sajam yang seharusnya diamankan pada saat giat razia kebanyakan dibawa oleh sopir dan penumpang mobil lajuran lintas kabupaten.

“Sajam yg dibawa oleh penumpang dari luar Kota Wamena rentan digunakan untuk melakukan tindak kriminal di Kota Wamena,” ujarnya.

Ipda Cahyo juga menekankan agar Memonitor pelaksanaan giat Patroli dan Razia sajam serta memetakan lokasi serta jam - jam rawan terjadinya tindak kriminal di Kota Wamena.

“Perintahkan Kabag Ops agar menjadwalkan giat Razia sajam dan miras secara rutin untuk meminimalisir terjadinya aksi kriminalitas di Kota Wamena,” pungkasnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut