get app
inews
Aa Read Next : Mari-Yo Resmikan Posko Baramuda Solata, Militansi Pemuda Toraja Jangan Diragukan

Dodi Toisutta: Kasus MTH Clear, Perindo Siap Berikan B1KWK

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 21:40 WIB
header img
Koordinator Wilayah, Dodi Toisutta. (Foto: Istimewa)

MALUKU TENGGARA, iNewsJayapura.id - setelah menerima Rekomendasi dari Partai Perindo beberapa waktu lalu, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Muhammad Taher Hanubun (MTH) dan Viali Rahantoknam (VR) dikabarkan akan menuju ke tahap penerimaan B1KWK Partai Perindo untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

“Partai Perindo memberikan rekomendasi sudah tentu ada berbagai macam persyaratan yang harus di lengkapi oleh para bakal calon kepala daerah dan sejauh ini kepada semua bakal calon yang kita berikan rekomendasi itu semuanya lengkap dan tinggal menunggu waktunya untuk menyerahkan B1KWK.” ungkap Dodi Toisutta selaku Koordinator Wilayah Bali, Nusa tenggara timur, Nusa tenggara barat, Maluku dan Maluku utara melalui via telepon,” Sabtu (10/08/2024).

Dodi juga menerangkan, terkait dengan dugaan kasus MTH yang selama ini menjadi perbincangkan oleh masyarakat baik dari kasus dugaan korupsi dan kekerasan seksual, timnya telah melakukan pengecekan langsung ke lapangan dan berdasarkan hasil dari laporan kepolisian. Baik itu status hukum dan sebagainya semuanya telah bersih. Sehingga Partai Perindo berani untuk memberikan rekomendasi.

“namun seandainya saja dalam penyelidikan tim di lapangan itu mendapatkan bukti maka kami pun tidak akan memberikan rekomendasi.” Jelasnya.

Dodi Toisutta juga mengaku, dalam proses ini masih ada sebuah peluang kepada bakal calon lainnya untuk mendapatkan  partai perindo sebelum di serahkannya B1KWK. Namun peluang-peluang tersebut akan di liat lagi dari hasil survei dan juga partai-partai lain yang turut mendukungnya.

“saya pikir untuk persiapan pak taher ini sudah menghuni. tapi untuk sekarang ini bisa-bisa saja, sebelum B1KWK di serahkan calon-calon lain masih bisa masuk kareka pintu perindo masih tetap terbuka. Tapi paling tidak, secara presentasi 90 persen sudah oke.” Terangnya.

Dodi Toisutta berharap, dengan di tunjuknya MTH sebagai keterwakilan dari partai perindo di maluku tenggara dia berharap MTH dan pasangannya VR bisa memberikan sebuah warnah yang bagus kedepannya untuk maluku tenggara. Karena kami disini bukan hanya memilih calon. Tapi kami juga ingin calon itu bisa memberikan sebuah kontribusi yang baik untuk daerahnya sendiri.” tuntasnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut