get app
inews
Aa Read Next : Kejuaran MDF Trengginas 90, Bangkitakan Tinju se Papua Raya, 314 Atlit Siap Bertarung

Closing Ceremony MDF Trengginas 90 Kejuaraan Tinju Selesai, Juara Umum 1 Sasana Trengginas BC Papua

Selasa, 13 Agustus 2024 | 10:08 WIB
header img
Juara Umum 1 Sasana Trengginas Boxing Camp Papua saat menerima piala bergilir. (Foto: Darul Muttaqin)

JAYAPURA, iNewsJayapura.idKejuaraan tinju MDF Trengginas 90 antar sasana se Papua Raya ke-1 resmi berakhir pada Senin (12/08/2024) malam setelah digelar sejak Senin (05/08/2024) di lapangan karang PTC Entrop, Kota Jayapura, Papua.

Turnamen ini mempertandingkan 52 kelas yang terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Junior, Youth dan Elite yang diikuti oleh 314 peserta dari 32 sasana se Tanah Papua.

Ketua Panitia MDF Trengginas 90 Boxing Open Tournament I Tahun 2024 Antar Sasana Se-Papua Raya, Paul Fakhiri mengatakan, pertandingan ini dipimpin oleh Ketua Komite Petinju Provinsi Papua yang kemudian yang direkomendasikan oleh Pertina Provinsi Papua yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang kejuaraan yang sedang dilaksanakan.

CEO PT. Adhi Trengginas 90 Papua, Rafaeisal Fasih Fakhiri sebagai promotor mengatakan, kegiatan tersebut sebagai pembinaan dan memberikan stimulan kepada para atlet yang sebelumnya banyak refasi namun dilupakan.

Dia pun menegaskan bahwa turnamen tinju yang digelar menjadi catatan penting khususnya bagi Forkopimda untuk bisa mempertimbangkan ke depan cabang olah raga tinju yang ada di tanah Papua.

“Kami sangat berharap Forkopimda bisa memfasilitasi lebih baik lagi untuk penyelenggaraan event selanjutnya,” ujar Rafaeisal.

Rafaeisal mengatakan akan melakukan evaluasi setiap event yang digelar, terkhusus kejuaraan tinju dan berharap akan ada kejuaraan tinju selanjutnya, termasuk kejuaraan cabang olahraga lainnya, seperti billiar, futsal dan bola voli.


Promotor MDF Trengginas 90, Rafaeisal F. Fakhiri saat mengalungkan Medali para pemenang. (Foto: Darul Muttaqin)

Sebelumnya, Sekretaris Pengprov Pertina Papua, Septinus Jarisetouw menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah memprakarsai kejuaraan tinju ini.

“Ini sebagai suatu kebanggaan, PT Adhi Trengginas 90 bisa menggerakkan pemuda untuk meraih prestasi di cabang olahraga tinju,” ujar Septinus.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut