get app
inews
Aa Read Next : Max A. Ohee Selaku Wakil Ketua II MRP Papua Sampaikan Pesan Damai Pilkada Serentak 2024

MARI YO Dapat B1KWK dari Partai Perindo, Diprediksi Lawan Kotak Kosong di Papua

Rabu, 14 Agustus 2024 | 19:40 WIB
header img
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Angela Tanoesoedibjo saat memberikan surat Rekomendasi B1KWK kepada Pasangan Mathius D. Fakhiri dan Aryoko Rumaropen (MARI YO). (Foto: Fery Fadly)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Angela Tanoesoedibjo yang didampingi Wakil Ketua Umum Michael Victor Sianipar telah sah memberikan surat B1KWK jam 2 siang tadi di Jakarta, terhadap pasangan (MARI YO) atau Irjen Pol. Mathius Derek Fakhiri dan Aryoko Rumaropen sebagai bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada 2024 di Provinsi Papua.

Surat B1KWK dari Partai Perindo ini yang pertama untuk Provinsi Papua. Disinyalir pasangan MARI YO akan melawan kotak kosong karena sebagian besar partai pengusung berlabuh memberikan dukungannya terhadap Irjen Pol. Mathius Derek Fakhiri dan Aryoko Rumaropen menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua.

“kami sangat bertrimakasih kepada teman-teman partai politik yang telah mendukung penuh kami berdua," beber Aryoko Rumaropen sebagai calon Wakil Gubernur Provinsi Papua.

Saat ini ada 11 partai yang memiliki kursi di legislatif untuk Provisi Papua sedangkan untuk partai pengusung kami berdua, untuk sampai saat ini sudah ada 9 partai yang telah mendukung. Untuk besok jam 2 siang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah menjadwalkan untuk bertemu degan kami, sedangkan untuk perhitungan sesuai dokumen yang kami pegang yaitu B1KWK sudah memasuki tahap menuju ke 38 kursi dari 45 kursi yang ada di legislatif di Provinsi Papua.

Pasangan MARI YO menuju Papua cerah (cerdas, sejahtera dan harmoni) menuju Indonesia Emas sangat optimis dan proses ini berjalan cukup baik.

Saya sangat berterimakasih kepada seluruh Partai Pengusung yang telah mempercayakan kami untuk maju kepala Daerah ini juga sebagai bentuk reprentasi dari masyarakat Papua yang telah memilih kami sebagai alon Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Papua.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut