get app
inews
Aa Read Next : Pasangan KrisTo Didukung 2 Partai Besar Koalisi Indonesia Maju

Papua Baru Indonesia Maju, Semangat Pemuda Papua untuk Masa Depan yang Lebih Cerah

Selasa, 20 Agustus 2024 | 19:31 WIB
header img
Peluncuran buku tentang Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, yang berjudul "Sustainabilitas Membangun Papua". (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin memimpin Kegiatan Diskusi Pemuda Papua di Ballroom lantai 2 Hotel Horison Kotaraja, Senin (19/08/2024).

Acara yang mengusung tema "Papua Baru Indonesia Maju" ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pj. Walikota Jayapura, Lukas Cristian Sohilait, Wadir Polairud Polda Papua, AKBP Herzoni Saragih, Ketua KNPI Provinsi Papua, Benyamin Guril, serta perwakilan mahasiswa dan tokoh pemuda.

Kegiatan ini juga menandai peluncuran buku tentang Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, yang berjudul "Sustainabilitas Membangun Papua" karya Steve Rick Elson Mara, Buku tersebut diharapkan menjadi referensi berharga bagi generasi muda Papua dalam mempersiapkan diri menuju masa depan yang lebih cerah.

Dalam sambutannya melalui Zoom, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, menekankan pentingnya diskusi ini sebagai wadah untuk melahirkan ide-ide besar dalam pembangunan Papua ke depan.

Ia juga memberikan apresiasi khusus kepada Steve Mara atas dedikasinya dalam menyusun buku yang mengangkat kisah hidupnya, yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Papua, khususnya kaum muda.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, dalam sambutannya menekankan pentingnya semangat pemuda dalam membangun Papua. Ia mendorong para pemuda untuk terus belajar dan mengembangkan diri agar dapat berperan aktif dalam berbagai bidang, termasuk politik.

"Papua membutuhkan kalian untuk menggerakkan roda pemerintahan dan kegiatan lainnya. Papua tidak boleh tidur, Papua harus terus maju," ujarnya dengan penuh semangat.

Brigjen Pol. Renwarin juga menyampaikan bahwa buku tentang MDF ini menggambarkan perjalanan hidup yang penuh tantangan dari seorang anak asli Papua hingga menjadi pemimpin yang disegani.

Kisah ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda Papua untuk terus berjuang dan percaya bahwa mereka memiliki potensi besar untuk membangun daerah mereka.

Acara Diskusi Pemuda dan peluncuran buku ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi generasi muda Papua dalam menciptakan masa depan yang lebih baik dan sejahtera, serta menjaga keutuhan dan keamanan di Tanah Papua. Dengan semangat persatuan dan tekad yang kuat, Papua siap melangkah menuju masa depan yang cerah dan berdaya saing.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut