get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Kemerdekaan RI ke-79, Telkomsel Donasikan Tas Sekolah Bagi Generasi Muda Papua

Satu Orang Tenggelam Dibawah Jembatan Merah Youtefa

Rabu, 21 Agustus 2024 | 21:04 WIB
header img
Tim SAR Jayapura saat persiapan pencarian korban tenggelam di Jembatan Youtefa. (Foto : Fery Fadly)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Satu orang atas nama Yulianus Wakum (45/L) tenggelam di bawah Jembatan Youtefa Kota Jayapura, Papua, Rabu (21/08/24) pukul 16.25 WIT.

Kepala Kantor SAR Jayapura, Anton Sucipto mengatakan bahwa korban bersama rekan-rekannya sedang duduk di bawah jembatan Youtefa. Korban kemudian melepaskan bajunya dan melompat berenang ketengah laut tiba-tiba korban tenggelam dan hilang.

Dua orang rekannya berusaha berenang untuk menolong namun tidak menemukan, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Jayapura.

“Setelah menerima Laporan Rabu (21/08/24) pada pukul 17.20 wit, maka Tim Siaga berkoordinasi dengan Pos Polairud Polresta Jayapura untuk memastikan informasi dan selanjutnya memberangkatkan 1 Tim Rescue berjumlah 4 personil dari Rb222 dengan menggunakan RIB ke LKP, dan pada pukul 17.45 wit Kantor SAR Jayapura memberangkatkan 1 Tim Rescue dari Kantor SAR Jayapura berjumlah 7 Personil menuju LKP Menggunakan 1 unit truk personil, 1 unit Rescue Car dan membawa 1 unit perahu karet serta membawa PALSAR Air bergerak menuju LKP untuk  melakukan pencarian lewat darat, laut dan menggunakan Drone lewat udara,” kata Anton.

“Kami berharap agar korban dapat segera di temukan,” tutupnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut