get app
inews
Aa Read Next : Bulog Siaga Merdeka Sebagai Upaya Pengendalian Inflasi dan Penyediaan Komoditas Pangan Strategis

Bank Indonesia Gelar PQN, Perluas Penggunaan QRIS di Papua

Kamis, 22 Agustus 2024 | 10:06 WIB
header img
Pengunjung Festival Kopi Papua saat melakukan pembayaran melalui QRIS. (Foto : Darul Muttaqin)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Untuk memperluas penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), Bank Indonesia berkolaborasi dengan pemerintah, perbankan, instansi, dan media massa telah menggelar Pekan QRIS Nasional (PQN).

Kepala Tim Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Papua, Rama Kharismawan Purnama Putra mengatakan, PQN salah satu event besar tahunan dalam calendar of event 2024 yang dilaksanakan oleh seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

“PQN 2024 dilaksanakan pada 12 hingga 18 Agustus 2024. Di Papua, kegiatan PQN 2024 berkolaborasi dengan berbagai stakeholders untuk dapat memperkuat sinergi perluasan digitalisasi sistem pembayaran di wilayah Papua,” kata Rama dalam kegiatan Bincang Bincang Media di Jayapura, Rabu (21/08/2024).

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua bersama stakeholder melaksanakan PQN di Jayapura dan Kabupaten Merauke dengan menggelar berbagai flagship event.

“Di Kabupaten Merauke, rangkaian kegiatan digelar dalam PQN, antara lain senam sehat dan pembukaan Pasar Malam dengan Zona QRIS. Sementara di Jayapura dilaksanakan Festival Kopi 2024.

Kedua kegiatan tersebut menghadirkan lebih dari 50 UMKM dan dihadiri kurang lebih 20 ribu pengunjung selama penyelenggaraan acara,” jelas Rama.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua, Faturachman mengatakan, pelaksanaan PQN 2024 di dua lokasi di bawah wilayah kerja Bank Indonesia Papua lantaran melihat dari berbagai aspek.

“Kita melihat dari berbagai aspek, antara lain dari sisi infrastruktur telekomunikasi seperti jaringan internet dan dukungan pemerintah daerah dengan menghadirkan masyarakat setempat untuk bersama mendukung perluasan penggunaan QRIS,” ucapnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut