get app
inews
Aa Read Next : Awasi Pilkada 2024, Bawaslu Yapen Buka Pendaftaran Pengawas TPS

Hari Pertama Belum Ada Pendaftar Cakada di KPU Papua Selatan

Rabu, 28 Agustus 2024 | 05:57 WIB
header img
Ketua KPU Papua Selatan, Theresia Mahuze didampingi komisioner KPU saat melakukan konfrensi pers. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Hari pertama tahapan pendaftaran resmi dibuka di KPU Papua Papua Selatan belum ada Bakal Calon Gubernur dan Bakal calon Wakil Gubernur yang mendaftar hingga ditutupnya jam 16:00 WIT atau jam 4 sore.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Papua Selatan, Theresia Mahuse yang didampingi komisioner KPU ketika melakukan konferensi Pers di Merauke sore tadi, Selasa (27/08/2024). 

Sesuai tahapan penyelenggaraan Pilkada 2024, pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan akan dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 27-29 Agustus 2024 mendatang. 

"Hari ini tanggal 27 Agustus 2024, yang merupakan hari pertama pendaftaran bagi bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Namun untuk hari pertama ini belum Bapaslon yang datang mendaftar sehingga sampai dengan pukul 16.00 Wit kami KPU Provinsi Papua Selatan sudah menutup waktu pendaftaran untuk hari pertama dan akan dilanjutkan pada esok hari dihari kedua tanggal 28 Agustus 2024," Ungkap Theresia Mahuse. 

Menurutnya hingga saat ini juga ada 2 yang konfirmasi dari LO (penghubung) secara tertulis untuk mendaftar pada hari kedua,besok tanggal 28 agustus 2024 yakni pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur papua selatan Darius Gebze dan Petrus Safan jam 10:00 wit dan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa jam 14.00 Wit atau jam 2 siang untuk datang mendaftar di kantor KPU Provinsi Papua Selatan. 

"Secara tertulis yang sudah masuk di KPU Papua Selatan bakal pasangan calon dari Darius Gebze dan Petrus Safan dan Apolo Safanpo dan Paskalis Imawada, dan secara lisan untuk tanggal 29 Agustus nanti akan datang mendaftar untuk Bapaslon Romanus Mbaraka dan Alberth Muyak, namun itu masih secara lisan belum tertulis," tutupnya.

Untuk diketahui, sesuai jadwal pendaftaran untuk hari pertama dan kedua pendaftaran dimulai pukul 08.00 - 16.00 Wit, sementara dihari ketiga jam 08.00 - 23.59 Wit, bertempat di Kantor KPU Provinsi Papua Selatan.dari pantauan media iNews.id dilapangan, penjagaan ketat dilakukan pihak kepolisian dan satpol-pp, saat pembukaan pendaftaran bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan, jalan depan kantor KPU ditutup sementara untuk umum, mulai jam 08:00 wit - 16:00 WIT dan dialihkan ke jalan alternatif lainya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut