get app
inews
Aa Read Next : Mari-Yo Resmikan Posko Baramuda Solata, Militansi Pemuda Toraja Jangan Diragukan

Hanura Rapatkan Barisan Menjadi 8 Parpol, MARYADAT Semakin Kuat

Rabu, 28 Agustus 2024 | 06:05 WIB
header img
Ketua Tim Penjaringan Bacalon Kepala Daerah DPD Hanura Maluku Abu Bakar Talaohu menyerahkan rekomendasi Partai Hanura kepada Martinus Sergius Ulukyanan (MSU) di Jakarta, Selasa (27/08/2024). (Foto : Humas DPP Hanura)

MALUKU TENGGARA, iNewsJayapura.id - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra) Martinus Sergius Ulukyanan (MSU) - Ahmad Yani Rahawarin (AYR) mendapat kejutan sebelum kembali ke Langgur dini hari nanti.

Pasalnya, baru saja malam ini, Selasa (27/08/2024), sekitar pukul 20.30 WIB atau 22.30 WIT, pasangan dengan akronim MARYADAT ini mendapat rekomendasi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). 

Keputusan ini juga mengejutkan publik Maluku Tenggara yang sebelumnya disuguhkan dengan informasi “empat Paslon dalam Pilkada Malra”.

Dengan adanya dukungan dari Hanura, dapat dipastikan bahwa hanya ada tiga pasangan calon yang akan bertarung dalam perhelatan Pilkada Malra pada 27 November mendatang.

Mereka adalah Martinus Sergius Ulukyanan - Ahmad Yani Rahawarin (MARYADAT), Muhamad Thaher Hanubun - Vialy Rahantoknam (MTH-VR), dan Djamludin Koedoeboen - Wilibrordus Lefteuw (DAMAI).

Dukungan DPP Partai Hanura ke pasangan MARYADAT datang di menit-menit akhir. Dukungan ini menambah kekuatan MARYADAT dari yang sebelumnya tujuh Parpol, menjadi delapan Parpol.

Tiga diantaranya adalah partai yang lolos parlemen Malra 2024-2029, yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu ada juga lima partai non-seat yang memberikan dukungan kepada Paslon ini, yakni Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Buruh, Partai Ummat, dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda).

Jika dihitung berdasarkan suara sah yang diperoleh, maka pasangan MARYADAT telah mengantongi 18.866 suara sah yang jadi dasar untuk daftar di KPU Maluku Tenggara pada Kamis 29 Agustus 2024.

Sebagai informasi, MSU dan AYR dijadwalkan tiba di Langgur Hari, Rabu (28/08/2024) sekitar pukul 11.00 WIT.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut