get app
inews
Aa Read Next : Awasi Pilkada 2024, Bawaslu Yapen Buka Pendaftaran Pengawas TPS

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Papsel Apolo Safanpo - Paskalis Imadawa Mendaftar di KPU

Kamis, 29 Agustus 2024 | 18:07 WIB
header img
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Selatan Apolo Safanpo - Paskalis Imadawa saat memberikan berkas kepada ketua KPU Provinsi Papua Selatan Theresia Mahuze di dampingi parpol pengusung. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur provinsi papua selatan Apolo Safanpo- Paskalis Imadawa;paslon yang kedua mendaftar di KPU Merauke dihari kedua, Rabu (28/08/2024).

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo - Paskalis Imadawa diantar ratusan pendukung dan simpatisan serta tarian adat nusantara dan Papua.

Setelah dilakukan pemeriksaan berkas oleh KPU Provinsi Papua Selatan terhadap data dan dokumen pendaftaran pasangan calon pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan tahun 2024, dinyatakan Benar dan Lengkap sehingga diterima paslon atas nama bakal pasangan calon Gubernur Apolo Safanpo dan calon Wakil Gubernur Papua Selatan Paskalis Imadawa,"ujar helda ambai komisioner KPU Papua Selatan.

"Setelah dilakukan pengecekan, KPU memberikan tanda Terima dengan dinyatakan Lengkap, Benar dan diberikan Tanda Terima," jelas Helda. 

Helda Ambay menambahkan setelah tahapan pendaftaran dan sudah dinyatakan diterima maka tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan bagi Bapaslon yang dilakukan di RSUD Merauke. 

"Para Bapaslon diwajibkan untuk berpuasa mulai dari pukul 22.00 Wit (10 malam) hingga jam 07.00 wit sudah berada di RSUD Merauke untuk melakukan pemeriksaan kesehatan," tutup Helda Ambai.

Sementara bakal calon Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo memberikan apresiasi kepada partai pengusung, simpatisan dan pendukung yang mana telah mengantarkan dia dan Paskalis Imadawa mendaftar ke KPU Provinsi Papua Selatan.

“Kami juga berterima kasih kepada Komisioner KPU Provinsi Papua Selatan dan staf yang telah menerima kami untuk mengikuti tahapan pendaftaran ini. Setelah dinyatakan lengkap dan diterima, kami selanjutnya siap mengikuti proses dan tahapan Pilkada 2024 hingga pencoblosannya nanti,” tutupnya

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut