get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Maulid Nabi Jelang Pilkada Papua, Mari-Yo: Berpesan Tetap Jaga Toleransi Beragama

Matius Fakhiri - Aryoko Rumaropen Resmi Daftar Cagub dan Cawagub ke KPU Papua

Kamis, 29 Agustus 2024 | 21:52 WIB
header img
Matius Fakhiri - Aryoko Rumaropen (Mari - Yo) resmi mendaftar sebagai Bacagub dan Bacawagub Papua, pada Pilkada Serentak 2024. (Foto : Fredy Nuboba)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Matius Fakhiri - Aryoko Rumaropen (Mari - Yo) resmi mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Mari - Yo menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Papua, Kamis (29/08/2024).

Sebelum mendaftar, Mari-Yo terlebih dahulu melakukan prosesi adat dan deklarasi dengan dihadiri oleh seribuan massa, di lokasi yang tidak jauh dari Kantor KPU Papua.

Saat pergi mendaftar, pasangan Mari-Yo melarang sebagian besar para pendukungnya ikut ke kantor KPU karena jumlahnya yang cukup besar sehingga bisa menganggu ketertiban lalu lintas.

Mari - Yo tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sekitar pukul 16.45 Waktu Papua. Kedatangan pasangan Mari - Yo diantar oleh jajaran 17 partai politik koalisi sebagai parpol pendukungnya serta ribuan relawan dan masyarakat dari berbagai suku wilayah adat di Tanah Papua.

Keduanya langsung masuk ke dalam kantor KPU dan melakukan pengisian buku pendaftaran. Kedatangan disambut oleh Ketua KPU Papua Steve Dumbon.

“Dari hasil verifikasi administrai, pasangan Matius Fakhiri - Aryoko Rumaropen dinyatakan memenuhi syarat setekah dilakukan kroscek langsung ke setiap ketua partai,” kata Dumbon.

Matius Fakhiri mengatakan ia dan Aryoko Rumaropen sudah sangat siap bertarung dalam Pilkada 2024.

"Saya sudah masukan surat pengunduran diri sejak 23 Agustus. Demikian kami siap bertarung dan menangkan Pilkada 2024,” kata Fakhiri.

"Kami akan tetap jaga keamanan dan ketertiban. Jangan lupa 27 November gunakan hak suara,” sambungnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut