get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, Koalisi Anak Adat Serukan Perlindungan Hutan Alam Papua ke Para Calon Pemimpin

Kantongi 5 Partai Pengusung di Pilkada 2024 Kabupaten Puncak, Peniel Resmi Gandeng Saulinus

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 16:21 WIB
header img
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak, Peniel Waker dan Saulinus Murib saat memberikan sambutannya. (Foto : Gerry Harianto)

PUNCAK, iNewsJayapura.id - Kantor KPU Kabupaten Puncak, tampak ratusan massa berbondong bondong datang yang merupakan pendukung dan simpatisan pasangan Peniel Waker dan Saulinus Murib.

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak resmi mendaftarkan diri di KPU. Keduanya datang dengan mengantongi dukungan dari lima partai diantaranya, Perindo, PSI, Gelora, PPP, dan Partai Ummat.

Sebelumnya, nama Peniel Waker sudah santer namanya disebut sebut akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024 Kab. Puncak. Bahkan dalam beberapa hasil survey, Putra Daerah Kabupaten Puncak itu memperoleh angka persentase tertinggi dukungan dari masyarakat.

Tekad Peniel Waker dan Saulinus Murib pun tampaknya sudah bulat, keduanya bahkan telah melepas statusnya sebagai ASN Pemda Kabupaten Puncak, "Kami berdua yang sebelumnya sebagai ASN, telah mengundurkan diri secara resmi sesuai peraturan, dan kini kami ada disini untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Puncak", ujar Peniel, Rabu (28/08/2024).

Rupanya sebagai putra daerah di tanah kelahirannya sendiri, sudah menjadi kewajiban untuk berkontribusi membangun daerah.

"Tidak lain tujuan kami mencalonkan diri ini untuk kita bersama, memajukan dan membangun Kabupaten Puncak menjadi lebih baik,” tambah Paniel.

Memang dari rekam jejaknya, sosok laki-laki berusia 48 tahun itu dikenal masyarakat pekerja keras dan tidak pernah meninggalkan tanggung jawab selama menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Pemda Kabupaten Puncak. Selain itu, ia juga dikenal dekat dan mengayomi masyarakat, "Pak Peniel ini boleh, dia dekat dengan kami," ungkap Nus, masyarakat Kab. Puncak.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut