get app
inews
Aa Read Next : Menilik Dugaan Ijazah Palsu Milik Calon Gubernur Papua Selatan

KPU Papua Selatan Menerina 4 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 16:33 WIB
header img
Ketua KPU Papua Selatan, Theresia Mahuze bersama 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Selatan. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Selatan menutup secara resmi masa pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Kamis (29/08/2024) pukul 23.59 WIT.

Ada sebanyak 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur papua selatan yang mendaftar selama 3 hari masa pendaftaran berlangsung 27-29 Agustus 2024.

Dimana, pasangan Darius Gebze-Petrus Safan yang diusung Partai Perindo, Golkar, Gerindra dan Demokrat sebagai pendaftar pertama di KPU pada hari kedua, Rabu pagi disusul paslon Apolo Safanpo dan Paskalis Imadawa dengan Partai pengusung PDI Perjuangan, PKS, PPP, PSI, Gelora, dan Partai Ummat.

Kemudian dihari ketiga atau hari terakhir paslon Romanus Mbaraka dan Albertus Muyak yang diusung Partai NasDem, PAN dan ditutup paslon Nikolaus Kondomo-H.Baidin Kurita yang diusung Partai Kebangkitan PKB, PBB dan Partai Buruh pada pukul 22:50 wit.

Ketua KPU Papua Selatan, Theresia Mahuze menyampaikan penilaian awal mengenai penyerahan dokumen administratif ini didasarkan pada aspek kelengkapan. KPU akan melakukan verifikasi atas dokumen yang telah diserahkan.selain berkas 4 paslon juga akan di verfikasi oleh MRPS tentang keaslian orang asli Papua.

Agenda selanjutnya yang akan dijalani 4 paslon adalah pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan hingga 2 September di RSUD Merauke.

“Pada 22 September dijadwalkan penetapan bapaslon Pilgub Papua Selatan selanjutnya pencabutan nomor urut.” Pungkasnya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut