get app
inews
Aa Read Next : Paslon MARI yang Diusung Partai Perindo Penutup Pendaftaran di KPU Merauke

KPU Merauke Resmi Menutup Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Ada 4 Paslon Mendaftar

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 12:12 WIB
header img
Keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke Papua Selatan yang mendaftar di KPU Merauke. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - KPU Merauke Papua Selatan resmi menutup pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Merauke tepat pukul 23:59 wit.terdapat 4 paslon yang mendaftar sebagai kontenstan pilkada di KPU Merauke Papua Selatan.

Seluruh berkas dan dokumen Keempat paslon Bupati dan Wakil Bupati Merauke Papua Selatan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat setelah dilakukan verfiaksi.

Ketua KPU Merauke, Rossina Kebubunmengungkapkan Tim verifikator telah memastikan kesesuaian seluruh dokumen sehingga kami menerbitkan tanda terima berkas pendaftaran sehingga keempat paslon ke tahap selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan di RSUD Merauke yang merupakan rumah sakit pemerintah satu-satu tipe B yang ada di Papua Selatan,"ucap Kebubun,Kamis(29/08/2024).

4 Pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU Merauke yakni Kristian Gebze-H Kusmanto, Guntur Ohoiwutun-Prayogo, Yoseph Bladib Gebze-Fauzun Nihayah, dan Hendrikus Mahuze-H Riduwan.

Paslon Kristian Gebze-H.Kusmanto mendaftar pertama dihari kedua Rabu (28/08/2024) sedangakan tiga paslon lainya mendaftar pada hari terakhir, kamis(29/08/2024) yakni Guntur Ohoiwutun-Prayogo, Yoseph Bladib Gebze-Fauzun Nihayah,dan Hendrikus Mahuze-H Riduwan.

Paslon Kristian Gebze-H.Kusmanto diusung Partai Golkar, Gerindra dan PKS, Paslon Guntur Ohoiwutun-Prayogo diusung PDI-Perjuangan, PPP dan PAN, Sementara paslon Yoseph Bladib Gebze-Fauzun Nihayah diusung Partai Nasdem, Demokrat, Hanura dan Gelora serta Paslon Hendrikus Mahuze-H.Riduwan diusung Partai Perindo, PKB, PSI dan PBB." Tutupnya.

Untuk diketahui dihari pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke Papua Selatan kelima komisioner KPU Merauke bersama staf mengenakan pakain adat nusantara sebagai bukti keberagaman suku yang di ujung timur Indonesia.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut