get app
inews
Aa Read Next : Silfanus Ndiken Cabor Atletik Sumbang Medali Perak bagi Kontingen Papua Selatan

Pj Gubernur Papsel Lepas Kontingen PON Menuju Aceh - Sumatra Utara, Ada 30 Atlet dan 73 Official

Selasa, 03 September 2024 | 05:38 WIB
header img
Ketua harian KONI Papua Selatan, Soleman Jambormias saat memberikan keterangan pers di ruang kerjanya. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Penjabat gubernur papua selatan Rudy Sufahriadi akan melepas kontingen PON Papua Selatan, Selasa (03/09/2024) Sore, bertempat di hotel Halogen Merauke.

PON ke XXI akan dibuka secara resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 09 September 2024 yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Provinsi Banda Aceh.

Sebanyak 30 atlet dan 73 official Papua Selatan siap berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI yang diselenggarakan di Provinsi Banda Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua Harian Koni Papua Selatan, Soleman Jambormias memastikan seluruh atlet PON asal Papua Selatan telah siap untuk mengikuti perhelatan 4 tahunan itu dengan mengikut training centre (TC) terpusat di beberapa tempat diantaranya, Jakarta, Yogjakarta, Surabaya, Bali, Sulawesi Selatan, Papua dan di Merauke. semuanya ditanggung Pemerintah Papua Selatan dengan mengelontorkan anggaran sebesar 4,5 miliar bersumber dari dana hibah KONI papua Selatan,” kata Soleman Jambormias kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (02/09/2024).

Dikatakan, Pemerintah Papua Selatan untuk pelaksanaan PON ke XXI ini total anggaran yang diberikan sebesar Rp14,5 Miliar.

Pj Gubernur Papua Selatan, Rudy Sufahriadi ikut memantau langsung jalannya training centre (TC) terpusat di Yogyakarta dan Jakarta dengan memberikan dana pembinaan kepada 16 atlet masing-masing 10juta rupiah dengan total keseluruan 160juta rupaih.,” pungkasnya.

Ditambahkanya untuk capaian medali yang dapat diraih atlet Papua Selatan pada PON XXI di 18 cabang olah raga, Soleman mengaku tak ingin muluk-muluk mematok target pada PON tahun ini.

“Tetap kita ingin meraih medali sebisa mungkin, intinya kami berangkat mengikuti PON ini semuanya adalah asli atlet papua selatan,tidak memakai atlet dari luar," tutupnya.

Untuk diketahui pelaksanaan PON XXI 2024 akan berlangsung 09 September hingga 20 September 2024 dan penutupan akan berlangsung di Provinsi Sumatra Utara stadion utama Sumatra Utara Deli Serdang dan ditutup secara resmi Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut