get app
inews
Aa Read Next : Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian 2 Korban Tenggelam di Pantai Holtekamp Jayapura

Satu Orang Dilaporkan Hilang di Tebing Pantai Sawa Kampung Yewena, Akhirnya Ditemukan

Selasa, 10 September 2024 | 10:02 WIB
header img
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi Hirpan Pasang (21) yang hilang di Pantai Sawa Kampung Yewena. (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Hirpan Pasang (21) yang dilaporkan hilang di Tebing Pantai Sawa Kampung Yewena, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Sabtu (07/09/2024), akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Jayapura, Anton Sucipto mengatakan korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan saat sedang melakukan pencarian, pada awal kejadian Sabtu sekitar pukul 15:00 WIT.

Dimana kronologis kejadian hilangnya korban, saat itu setelah foto-foto dengan rombongan di tanjung Pantai Sawa, Korban (Hirpan) pergi ke tempat parkiran pada pukul 16.00 wit disusul oleh teman korban Robert.

"Saat tiba di tempat parkiran Robert tidak melihat keberadaan korban kemudian Robert kembali ke rombongan yang masih di Pantai dan memberitahukan kejadian tersebut kepada teman-temannya yang lain", ungkap Anton.

Teman- teman korban sudah melakukan pencarian selama 1 hari namun belum membuahkan hasil sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Jayapura pukul 14.00 WIT, Minggu (08/09/2024).

Tim Rescuer Kantor SAR Jayapura bersama masyarakat kemudian melakukan pencarian terhadap korban di sekitar area tempat dimana terakhir korban terlihat oleh temannya dengan membawa peralatan evakuasi di medan vertical.

Pencarian dilakukan hingga pukul 16.00 WIT, Senin (09/09/2024) korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari Lokasi kejadian dan kemudian diserahkan ke keluarga korban.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR di nyatakan ditutup.

“Terima kasih kepada semua unsur yang terlibat selama pelaksaan operasi hingga korban di temukan,” tutup Anton.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut