get app
inews
Aa Read Next : Mari-Yo Resmikan Posko Baramuda Solata, Militansi Pemuda Toraja Jangan Diragukan

Jelang Tahap Penetapan Paslon Satgas Preventif OMP Cartenz II 2024 Intensifkan Kegiatan Patroli

Rabu, 11 September 2024 | 11:29 WIB
header img
Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Cartenz (OMPC) II 2024 saat patroli di KPU dan Bawaslu. (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.idSatgas Preventif Operasi Mantap Praja Cartenz (OMPC) II 2024 Polda Papua Wilayah Selatan melaksanakan patroli untuk memastikan situasi lembaga penyelenggara Pilkada 2024 dalam kondisi aman, Selasa (10/09/2024).

Dipimpin Iptu Irwan, patroli dilakukan dengan melibatkan seluruh personel Satgas Preventif. Kantor KPU, Bawaslu menjadi sasaran yang dikunjungi untuk memastikan kondisi keamanan dan tidak ada potensi gangguan,

Kasatgas Ops Wilayah Papua Selatan melalui Kasatgas Humas Kompol Nurjanah mengatakan, Patroli merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta untuk memastikan objek yang dikunjungi dalam keadaan aman.

“Sampai saat ini Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Cartenz II 2024 secara rutin melakukan kegiatan patroli. Prioritas sasaran adalah KPU dan Bawaslu Prov. Papua Selatan,” ungkap Kompol Nurjanah.

Patroli dilakukan dengan memperhatikan perkembangan situasi dan pada waktu-waktu yang sudah ditentukan.

“Dalam tahapan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, intensitas kegiatan patroli akan kita tingkatkan,” ujarnya

Nurjanah juga menyebut, dalam perkembangannya patroli nantinya juga menyasar ke objek-objek lain terkait tahapan Pilkada 2024 ini seperti posko pemenangan, kantor Partai Politik termasuk kediaman Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Ini semua kita lakukan sebagai wujud komitmen Polda Papua untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai dan kondusif,” tandasnya.

Patroli yang dilaksanakan Satgas Preventif juga berperan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dengan turut menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” tutup Kompol Nurjanah.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut