get app
inews
Aa Read Next : Ade Irma Suryani Safanpo Apresiasi Atlet Perpani Diajang PON XXI Aceh - Sumut 2024

Queenxia Atlet Selam Kolam Asal Papua Selatan Termuda di PON XXI Aceh - Sumut

Rabu, 11 September 2024 | 20:15 WIB
header img
Queenxia Widis, Atlet Papua Selatan cabor selam kolam putri 100 M bifins berada dilintasan 2 baju warna hitam. (Foto : Muh. Syahrir)

ACEH, iNewsJayapura.id - Atlet cabang olahraga(Cabor) selam kolam (fins swimming) putri asal Papua Selatan Queenxia Widis The salah satu atlet termuda(14 tahun) yang turun di 2 nomor,masing - masing 100 M bifins putri dan 200 M bifins putri dalam ajang PON XXI Aceh - Medan 2024.

Dihari pertama selam kolam 100 M bifins putri, Queenxia Widis The yang berada di lintasan 6 menyelesaikan lomba pada pertandingan heat pertama dengan cacatan waktu seed time 58.20 detik dan prelim time 57.50 detik, sehingga menempkan dirinya berada di urutan 10 dari 10 atlet pada ivent 104 putri 100 M bifins dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Kolam Tirta Raya Banda Aceh, Rabu (11/09/2024).

Sekertaris umum KONI Papua Selatan Tommy Liberto ohoitimur usai menonton selam kolam mengungkapkan, pertandingan selam kolam di PON XXI ini sebagai ajang pemanasan bagi queen atlet selam kolam yang merupakan atlet termuda dengan usia 14 tahun yang masih duduk di sekolah menengah atas di Merauke Papua Selatan.

Lanjut Antonio, apapun hasil hari ini yang diraih adalah bagian dari pada persiapan dia menuju PON XXII NTB-NTT 2028.

"Ini momen bersejarah baik bagi atlet maupun kontingen papua selatan sebagai daerah otonomi baru(DOB) dimana baru pertama kalinya mengikuti ajang PON XXI Aceh - Medan yang merupakan ajang bergengsi bagi para atlet di seluruh indonesia," ujarnya.

Diharapkan dengan hasil yang dicapai hari ini, pengurus pengprov selam kolam dapat terus menggembleng atletnya untuk terus berlatih dan mengikuti setiap ivent kejuaraan yang diselenggarakan diberbagai daerah dan tidak terlepas dukungan pembinaan atlet dari Pemprov Papua Selatan melalui dana hibah KONI sehingga kedepan menjadi atlet selam kolam yang berprestasi," Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indomesia (POSSI) Papua Selatan, Hendra Darmawan mengatakan, terima kasih kepada KONI Papua Selatan yang telah mendukung pengprov POSSI Papua Selatan untuk bisa ikut serta Pada ajang PON XXI Aceh - Medan 2024 Pengprov POSSI papua selatan menurunkan 1 orang atlet atas nama Queenxia Widis The dengan 2 nomor pertandingan, masing-masing 100 M bifins putri dan 200 M bifins putri.

"Dengan hasil yang dicapai hari ini dapat menjadikan motifasi bagi kami baik atlet maupun pengprov POSSI Papua Selatan untuk lebih giat lagi berlatih dan meningkatlan jam terbang dalam mengikuti setiap ivent," tutupnya.

Untuk diketahui besok, Kamis (12/09/2024) Queenxia Widis The akan turun dinomor selam kolam 200 M bifins putri dan diharapkan dapat meraih hasil yang maksimal.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut