get app
inews
Aa Read Next : Matius – Aryoko Menjaga Kesucian Ibadah Pilkada Damai, Dengan Tidak Menyapa Masyarakat Umum

Gelar Sosialisasi, Bawaslu Yapen Tingkatkan Pengawasan Partisipatif Masyarakat dalam Pilkada

Jum'at, 20 September 2024 | 19:28 WIB
header img
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Yapen saat menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif. (Foto : Mesak kamarea)

KEPULAUAN YAPEN, iNewsJayapura.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Yapen, menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, yang berlangsung di ball room Hotel Mauren Serui, Provinsi Papua, Kamis (19/09/2024).

Sosialisasi ini digelar guna mewujudkan Pilkada yang aman, ceria, indah dan sehat (Acis), dengan menghadirkan berbagai perwakilan dari Paguyuban dan Tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan ini Sonny Woria, sebagai Kepala Kesbangpol dan selaku narasumber saat di wawancarai awak media dirinya menyampaikan bahwa ada hal menarik dimana tema Pilkada Yapen yang diusung adalah Aman, Ceria, Indah, dan Sehat (Acis).

Lanjutkan Nya bahwa "Oleh karena itu kami dari pemerintah hadir untuk menyampaikan hal-hal yang terkait dengan Pilkada yang aman, ceria, indah dan sehat, disebutnya, jika keempat unsur dari tema Pilkada Yapen bisa dilakukan, maka pemilu damai akan tercapai dengan sendirinya, Kkrena menurutnya, semua komponen baik penyelenggara dan juga masyarakat paham betul dengan moto Kabupaten Kepulauan Yapen yakni, Acis.

"Yang mana kita semua tau moto Kabupaten Kepulauan Yapen juga dimuat dalam sebuah lagu yang berisikan tentang ajakan-ajakan, isu, maupun informasi tentang pembangunan di tanah ini," jelas Sonny.

Sonny juga memberikan apresiasi kepada Bawaslu Yapen yang gencar melaksanakan sosialisasi untuk mengajak masyarakat menjaga netralitas dan juga bagaimana menciptakan pemilu yang damai.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut