get app
inews
Aa Read Next : Penuhi Janji, Pasangan Mari-Yo Turunkan Alat Berat Bersihkan Drainase Kompleks Organda

KPU Yahukimo Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPT Pemilu 2024

Sabtu, 21 September 2024 | 10:46 WIB
header img
Foto bersama usai KPU Yahukimo melaksanakan Rapat Pleno Terbuka terkait Rekapitulasi dan Penetapan DPT. (Foto : Paul Karma)

YAHUKIMO, iNewsJayapura.id - Ketua KPU Kabupaten Yahukimo, Abakuk Iksomon, menjelaskan bahwa hari ini KPU Yahukimo menggelar rapat pleno terbuka terkait rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tingkat Kabupaten Yahukimo tahun 2024. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula OKMC Kompleks Gereja GIDI Evan Hastia, Dekai, pada Jumat (20/09/2024).

Dalam keterangannya, Abakuk Iksomon menyatakan bahwa penetapan DPT ini merupakan langkah awal dalam proses Pemilu 2024 di Kabupaten Yahukimo. 

"Hari ini kami melaksanakan pleno terbuka penetapan DPT untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024 di Kabupaten Yahukimo. Setelah penetapan DPT, langkah berikutnya adalah pleno penetapan pasangan calon, yang kemudian akan diikuti dengan pleno pengundian nomor urut pasangan calon," ujarnya.

Ia juga berharap agar semua pasangan calon menerima hasil penetapan DPT ini dengan baik, meskipun diakui bahwa mungkin akan ada yang menerima dan ada yang tidak. 

"Kami berharap masyarakat dan pasangan calon bisa menerima hasil ini, karena penetapan DPT adalah proses penting menuju pemilihan," tambahnya.

Adapun dua pasangan calon yang akan berlaga dalam Pemilihan Bupati Yahukimo adalah Didimus Yahuli dengan calon Wakil Bupati Esau Miran, serta Yosep Payage dengan calon Wakil Bupati Mari Mirin.

Proses pemilu di Yahukimo ini diharapkan dapat berlangsung lancar dan damai, dengan partisipasi masyarakat yang maksimal.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut