get app
inews
Aa Read Next : Cetak Sawah 1 Juta Ha Berlanjut, Haji Isam Kembali Sandarkan Puluhan Ekskavator di Merauke

Kunker Pj. Gubernur Papsel ke Ilwayab, Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Program Food Estate

Kamis, 26 September 2024 | 17:36 WIB
header img
Kunker Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan, Komjen Pol (purn) Rudy Sufahriadi bersama Forkopimda saat tiba di bandara Wanam kampung Wogikel Distrik Ilwayab, Kabupaten Merauke. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan,Komjen Pol (purn) Rudy Sufahriadi bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) melakukan kunjungan kerja(kunker) ke Wanam, Distrik Ilwayab, Kabupaten Merauke untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat terkait program Presiden terpilih untuk Food Estate.

Rudy mengungkapkan, kedatangan tim ke Wanam untuk menyerap aspirasi masyarakat dan akan dilanjutkan ke pemerintah pusat.

"Saya datang kesini untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, apa yang diinginkan supaya ditampung dan bisa disalurkan, ke pemerintah pusat," kata Rudy.

Menurut Rudy, prinsipnya kedatangan tim untuk mendengarkan dan menerima aspirasi yang disampaikan masyarakat.

"Tujuan kami datang kesini adalah membuat bapak dan ibu harus senang, kalau kami kesini membuat bapak dan ibu tidak senang, untuk apa kami kesini," ujarnya.

Kedatangan kami bersama tim ke Wanam harus membuat hatinya masyarakat senang, apa yang disampaikan ditampung dan direkam untuk ditindak lanjuti ke pemerintah pusat karena merupakan program presiden terpilih menjadikan Merauke sebagai lumbung pangan Nasional atau swasembada pangan.

"Saya senang karena datang kesini bapak dan ibu bisa menerima dengan senang hati," pungkas Rudy.

Untuk diektahui kunjungan Pj. Gubernur Papua Selatan didampingi Sekda Manddaremeng bersama Forkopimda dan sejumlah pejabat lainnya.

Ratusan masyarakat Kampung Wanam mengenakan pakaian adat menyambut kedatangan Pj. Gubernur bersama rombongan di bandara Wanam Wogikel Distrik Ilwayab.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut