get app
inews
Aa Read Next : Jayawijaya Siap Wujudkan Pembangunan 20 Tahun ke Depan, Pj Bupati Resmi Buka Musrenbang

PJ Bupati Jayawijaya Buka Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata 2024

Rabu, 16 Oktober 2024 | 07:48 WIB
header img
Plt Sekda Jayawijaya Pilatus Lagowan saat membuka kegiatan. (Foto : Marco Kerda)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024 resmi dibuka, Selasa (15/10/2024), dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan pejabat daerah. Acara pembukaan yang berlangsung meriah ini dibuka oleh Plt Sekretaris Daerah Jayawijaya, Pilatus Lagowan, yang mewakili PJ Bupati Jayawijaya, Thony M. Mayor.

Dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Pilatus Lagowan, PJ Bupati Jayawijaya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para grand finalis yang berhasil mencapai tahap akhir kompetisi ini. Dengan mengusung tema “Lestarikan Budayamu, Tingkatkan Kreatifitasmu”, acara ini diharapkan dapat melahirkan duta-duta pariwisata yang mampu mempromosikan keindahan budaya dan potensi wisata Jayawijaya ke tingkat nasional dan internasional.

“Ini menandakan bahwa dari seluruh anak-anak di Kabupaten Jayawijaya, kalian adalah yang terbaik, yang akan mengharumkan nama Kabupaten Jayawijaya dengan segala bakat dan talenta yang kalian miliki. Percaya bahwa usaha dan kerja keras kalian akan memberikan hasil yang maksimal dan memuaskan,” ucapnya.

Ia juga berterima kasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya selaku panitia pelaksana kegiatan yang telah bekerja keras untuk menggali bakat-bakat muda Jayawijaya. PJ Bupati berharap panitia dan dewan juri dapat bekerja secara jujur, adil, dan objektif untuk menentukan putra dan putri pariwisata yang kompeten dan layak menjadi duta pariwisata Jayawijaya.

Kompetisi yang Membina Generasi Muda Berbakat

Pemilihan Putra-Putri Pariwisata merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk membina generasi muda berbakat agar dapat berkembang dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Melalui ajang ini, para finalis tidak hanya diuji dari segi penampilan, tetapi juga kreativitas, wawasan, serta kemampuan mereka dalam mempromosikan budaya lokal Jayawijaya.

“Saya mengajak para finalis agar dapat memanfaatkan ajang ini sebaik-baiknya, saling berkompetisi secara positif, jujur, dan sportif, dengan tidak menjatuhkan peserta lain. Ingatlah bahwa banyak teman-teman kalian yang tidak seberuntung kalian untuk dapat mencapai tahap ini,” pesan Plt Sekda Lagowan.

Dukung Pariwisata Jayawijaya

Di akhir sambutannya, PJ Bupati Jayawijaya menekankan pentingnya kekompakan dalam mendukung program-program pemerintah daerah, khususnya dalam pelestarian budaya dan pariwisata. “Saya mengajak kita semua untuk selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan, serta kekompakan dalam mendukung program-program pemerintah daerah, khususnya dalam melestarikan budaya dan pariwisata daerah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”

Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Jayawijaya 2024 diharapkan akan melahirkan para duta yang tidak hanya berpenampilan menarik, tetapi juga berwawasan luas, kreatif, dan mampu membawa nama baik Jayawijaya ke panggung yang lebih luas.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Jayawijaya, Ketua DPRD Kabupaten Jayawijaya, anggota Forkopimda, pimpinan OPD, serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat. Ajang ini menjadi momen penting dalam mempromosikan budaya dan wisata Jayawijaya, sekaligus membangkitkan semangat generasi muda untuk terus berkreasi dan berkarya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut