get app
inews
Aa Read Next : Jayawijaya Siap Wujudkan Pembangunan 20 Tahun ke Depan, Pj Bupati Resmi Buka Musrenbang

PJ Bupati Jayawijaya Buka Rapat Koordinasi Awal Gugus Tugas Reforma Agraria 2024

Rabu, 16 Oktober 2024 | 07:57 WIB
header img
Rapat Koordinasi Awal Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Jayawijaya . (Foto : Marco Kerda)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - PJ Bupati Jayawijaya, Thony M. Mayor, secara resmi membuka Rapat Koordinasi Awal Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Jayawijaya tahun 2024, Selasa (15/10/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda, Plt. Sekretaris Daerah Jayawijaya, staf ahli, Kepala Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN Provinsi Papua, serta seluruh anggota GTRA Jayawijaya.

Dalam sambutannya, Thony M. Mayor menyampaikan bahwa reforma agraria adalah program prioritas nasional yang bertujuan untuk mengurangi ketimpangan kepemilikan tanah, meningkatkan produktivitas pertanian, dan mencapai keadilan sosial. Ia menekankan pentingnya sinergi antar pihak untuk memastikan keberhasilan program ini, terutama terkait dengan pemetaan hak ulayat masyarakat hukum adat di Jayawijaya.

“Kita harus bersatu untuk menyelesaikan permasalahan tanah, demi keberhasilan program reforma agraria di Kabupaten Jayawijaya,” ujarnya.

Thony juga mengapresiasi dukungan dari tim GTRA Jayawijaya dan pihak terkait yang terus berkomitmen menjalankan program ini sesuai Peraturan Presiden No. 62 Tahun 2023 tentang percepatan reforma agraria.

“Jika diimplementasikan dengan baik, program ini dapat menjadi instrumen kuat untuk pembangunan berkelanjutan dan menciptakan masyarakat yang lebih adil,” jelasnya.

Rapat koordinasi ini diharapkan menghasilkan langkah-langkah strategis guna mempercepat pelaksanaan reforma agraria di Jayawijaya. Thony menutup sambutannya dengan ajakan agar seluruh peserta serius mengikuti agenda rapat dan bekerja sama untuk mencapai target nasional yang telah ditetapkan.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut