Kabid Humas: Polda Papua Pastikan Perayaan Idul Adha di Papua Aman dan lancar

Darul Muttaqin
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo. Foto: Bidhumas Polda Papua

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Perayaan Idul Adha 1444 H/2023 M di Indonesia jatuh pada tanggal 29 Juni 2023.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, perayaan Idul Adha 1444 H/2023 M di Papua sesuai ketentuan yang dikeluarkan oleh Pemerintah bahwa tanggal 29 Juni.

Berkaitan dengan perayaan Idul Adha tersebut Kabid Humas memastikan bahwa selama perayaan Idul Adha di Papua berjalan aman dan lancar.

"Polda Papua bersama jajaran akan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) seperti pelaksanaan kegiatan patroli serta pengamanan ditempat- tempat ibadah diaman umat muslim akan melaksanakan Sholat Id," ucapnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh personel gabungan baik itu lalu lintas, samapta serta fungsi lainnya untuk memastikan bahwa wilayahnya aman dan kondusif pada perayaan Idul Adha 1444 H/2023 M.

"Kami pihak aparat keamanan meminta kepada umat non muslim untuk mari bersama-sama kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga umat muslim dapat merayakan Idul Adha dengan penuh hikmat. Dan kami rasa toleransi umat beragama di Papua sudah ada turun temurun dan budaya tersebut tetap terjaga dengan baik," tambah Kombes Benny

Selain pelaksanaan KRYD tersebut, Polda Papua juga akan melaksanakan kegiatan  Qurban Polri Presisi Dalam Rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H dan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 melalui Zoom Meeting pada hari hari Kamis 29 Juni 2023 pukul 09.00 WIT yang di ikuti oleh jajaran Polres/ta Polda Papua.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network