Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Kaimana, Bupati dan Rombongan RSUD Temui Kemenkes RI

Dheddy Rumangun
Bupati Freddy Thie saat memaparkan terkait situasi pelayanan kesehatan di Kab. Kaimana. Foto: Dheddy Rumangun

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Bupati Kaimana Freddy Thie bersama Direktur RSUD Kaimana dr. Vinsensia Thie serta beberapa dokter spesialis dan staf khusus melakukan kunjungan ke Sekretaris Direktorat Jendral Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Kementerian Kesehatan RI, Sabtu (15/7/2023).

Kunjungan Bupati dan rombogan ini disambut baik oleh Sekretaris Dirjen Kesmas Kemenkes RI dr. Niken Wastu Palupi di ruang rapatnya. Tujuan dari kunjungan ini guna menyampaikan usulan Pemda Kaimana terkait beberapa kebutuhan pelayanan kesehatan dan kegiatan RSUD Kaimana.

“Saya dan rombongan beritikad dalam peningkatan layanan kesehatan di Kab Kaimana, sehingga tujuan kami kesini untuk menyampaikan kebutuhan serta usulan kegiatan kepada ibu Dirjen”, jelas Bupati Freddy.

Ditengah pertemuan tersebut Bupati Freddy Thie memaparkan terkait situasi pelayanan kesehatan yang ada di Kab. Kaimana. Dirjen Kesmas merespons dengan antusias. Dirjen Kesmas langsung menghubungi Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan via telpon.

“Puji Tuhan, saya bersyukur di saat yang sama dalam pertemuan itu, ibu Dirjen langsung menelpon Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI untuk membantu kebutuhan yang kami sampaikan”, terangnya.

Menurut Freddy Thie, hasil pertemuan dengan Dirjen Kesmas sangat memuaskan karena memberi “lampu hijau”. Berbagai kebutuhan dan kegiatan yang telah disampaikan akan segera ditindak lanjuti.

“Dari pertemuan ini kita semacam mendapat “lampu hijau” dari ibu Dirjen. Apa yang sudah saya sampaikan kepada ibu Dirjen akan terus di follow-up demi perbaikan layanan kesehatan di Kaimana”, tegas Bupati Kaimana.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network