Bupati dan Wabup Kaimana Turut Serta Melakukan Pemasangan Tiang Alif Masjid Nurul Anshar 

Dheddy Rumangun
Bupati Kaimana yakni Freddy Thie saat melakukan Pemasangan Tiang Alif Masjid Nurul Anshar. Foto: Dheddy Rumangun

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Bupati dan Wakil Bupati Kaimana yakni Freddy Thie dan Hasbulla Furuada turut serta melakukan Pemasangan Tiang Alif Masjid Anshar yang terletak di kompleks Air Merah. Pemasangan di lakukan dengan menggunakan Ritual Adat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kaimana Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbullah Furuada serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

Prosesi adat pada pemasangan Tiang Alif di lakukan dari Masjid Kampung Seram, kemudian Tiang Alif diserahkan oleh Raja Namatota dan Raja menyerahkan kepada pemerintah daerah yakni Bupati Freddy Thie dan Hasbulla Furuada untuk bersama masyarakat mengantar ke Masjid Nurul Anshar untuk dipancangkan di kubah Masjid Nurul Anshar Air Merah, Sabtu (29/07/2023).

Wabup Hasbullah mewakili pemerintah daerah berterima kasih kepada Ketua Pantia pembangunan Masjid, para remaja masjid, dan seluruh masyarakat yang telah mengembalikan ritual yang sekian lama hilang di Kaimana.

"Hari ini tradisi pemancangan Tiang Alif pada Masjid Nurul Anshar membuktikan bahwa kita mampu mengembalikan jati diri masyarakat Kaimana", tandas Wabup.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network