Kapal Pemberian Pemprov Tinggal Tak Terawat, Bupati Kaimana Putuskan Untuk Jadikan Cafe Apung

Dheddy Rumangun
Kapal PB. Manarmaker kondisi mengalami rusak parah akibat tak terawat. Foto: Dheddy Rumangun

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Bupati Kaimana Freddy Thie berencana akan menjadikan kapal pemberian Pemerintah Provinsi Papua Barat Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana dari tahun 2019 itu sebagai Cafe apung untuk menunjang sektor pariwisata. Hal tersebut dilakukannya karena kondisi kapal tersebut sudah mengalami rusak parah akibat tak terawat, Selasa (01/08/2023).

"Sore kemarin, sebelum bertolak ke Kampung Mai-Mai saya menyempatkan diri melihat kondisi kapal pemberian Pemprov Papua Barat kepada Pemda Kab. Kaimana yang sudah lama terbengkalai di Kampung Coa.

Kapal dengan berkapasitas 72 penumpang ini datang di Kaimana pada bulan Januari 2019, dan sejak saat itu pula kapal ini terparkir tanpa perawatan sama sekali, "ungkap Bupati Kaimana Freddy Thie.

Freddy Thie menjelaskan, di awal menjabat pada tahun 2021 lalu dirinya pernah mengecek kondisi Kapal tersebut, namun kapal itu sudah mengalami kerusakan parah dan bocor dimana-mana.

"Bagian interiornya rusak parah, deck bawah sudah terendam air, kelengkapannya juga sudah banyak yang hilang, "ungkapnya.

Untuk itu tambah Bupati, dirinya berkomitmen agar memperbaiki kapal tersebut dan menjadikannya sebagai Cafe apung untuk menunjang sektor pariwisata di kabupaten Kaimana.

Dan dia juga berharap kepada Pokdarwis Marsi yang akan mengelola kapal tersebut agar bisa menjaga dan merawat dengan baik, "pintanya.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network