Kondisi Stok BBM Aman, Pertamina Papua Pastikan Antrean SPBU Merauke Normal

Muhammad Syahrir Muslimin
SPBU di Kota Merauke dalam kondisi antrian yang normal dan lancar. Foto: M. Syahrir Muslimin.

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Terpantau aktivitas SPBU di Kota Merauke dalam kondisi antrian yang normal dan lancar tanpa ada antrean yang mengular seperti diberitakan. Minggu (27/08/2023).

“Memang terdapat antrian di pagi hari, karena SPBU tidak buka 24 jam, dan bisa jadi orang-orang mengantri sebelum SPBU dibuka jadi terlihat seperti itu, namun untuk stok kami pastikan aman,” ujar Edi Mangun selaku Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.

Edi memastikan bahwa pihak Pertamina selalu melakukan pengawasan terhadap kondisi yang terjadi disekitar SPBU di Kota Merauke.

“Kami memiliki tim yang biasa melakukan monitoring terhadap segala bentuk aktivitas di SPBU, salah satunya tentang apakah terdapat antrian panjang di SPBU atau tidak,” tandasnya.

Seperti di SPBU 84.996.02, Kabupaten Merauke, kondisi di SPBU terlihat tertib dari pengendara dan stok BBM terpantau aman tidak ditemukan adanya kelangkaan.

“hasil pantauan dari kami, di SPBU 84.996.02 dalam kondisi normal lancar, dan tidak kita temukan adanya stok BBM yang kosong, jadi tidak ada masalah,” Edi menegaskan.

Perkembangan SPBU di seluruh Kota Merauke akan dilaporkan kepada pimpinan sebagai bahan evaluasi. Jika masih terjadi antrean, maka pihak Pertamina akan melakukan sidak kembali.

“Pemantauan ini kita lakukan secara berkala di SPBU yang ada di Papua Maluku, salah satunya di Kota Merauke sebagai bahan evaluasi,” timpal Edi.

Edi menambahkan, untuk saat ini stok BBM baik Pertalite, Pertamax dan Solar terpantau aman. Pihak Pertamina telah melakukan koordinasi dengan pengelola SPBU dan APMS mengenai stok BBM yang tersedia saat ini.

“Dari hasil pemantauan dan koordinasi, stok BBM dan APMS di sejumlah SPBU di Kota Merauke terpantau aman,”tutupnya.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network